Dukcapil Terbitkan Ratusan Dokumen Kependudukan Warga Air Petai

Dukcapil Terbitkan Ratusan Dokumen Kependudukan Warga Air Petai

Pelayanan Disducapil Bengkulu Utara di Kecamatan Putri Hijau--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Pelayanan jemput bola terhadap pengurusan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) kembali dilakukan oleh Dukcapil BU di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau.

Dari pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Dukcapil BU selama Sabtu hingga Minggu (5/3) hari ini. Sedikitnya ada ratusan dokumen kependudukan milik masyarakat mulai dari KTP, KK dan Adminduk lainnya yang berhasil dicetak.

Ketua BPD Air Petai, Slamet, mengatakan. Pelayanan jemput bola Adminduk yang dilakukan oleh Dukcapil BU ke desanya ini merupakan kolaborasi antara Pemdes dan Dukcapil BU dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan Slamet, pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Dukcapil BU ini dapat mempersingkat dan mempercepat keperluan masyarakat khususnya yang ingin dan belum memiliki kelengkapan dokumen Adminduk.

"Selama dua hari ini ada ratusan dokumen Adminduk yang berhasil diselesaikan oleh petugas Dukcapil BU. Tentu pelayanan ini sangat membantu masyarakat," ungkap Slamet.

 

Diakui Slamet, pelayanan Adminduk yang dilakukan oleh Dukcapil BU tidak hanya dikhususkan masyarakat di Desa Air Petai. Tetapi masyarakat dari desa tetangga lainnya yang berada di Kecamatan Putri Hijau juga ikut dilayani.

"Bukan hanya masyarakat Desa Air Petai saja. Tetapi masyarakat dari desa tetangga juga sama-sama dilayani," imbuhnya.

Lebih jauh, Slamet, atas nama Pemdes Air Petai mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas di jajaran Dukcapil BU. Berkat pelayanan jemput bola ini, masyarakat menjadi sangat terbantu.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada petugas di Dukcapil BU yang sudah rela turun ke desa untuk melayani keperluan Adminduk masyarakat. Tentu kami berharap kedepannya pelayanan seperti ini bisa berkesinambungan," demikian Slamet. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: