Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSIA Al-Barra Dinilai Tim Akreditasi LARS DHP

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSIA Al-Barra Dinilai Tim Akreditasi LARS DHP

Direktur RSIA Al-Barra, Kepala Dinkes dan Tim Surveior Akreditasi foto bersama dokter dan nakes RSIA Al-Barra--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Al-Barra Mukomuko, telah dilakukan penilaian oleh Tim Akreditasi Lembaga Akreditas Damar Husada Paripurna (LARS DHP). 

 

Tujuan penilaian Akreditasi, agar RSIA Al-Barra mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, meningkatkan keselamatan terhadap pasien, perlindungan bagi pasien, termasuk meningkatkan sumber daya manusia , dan yang lainnya.

 

Surveior Akreditasi LARS DHP, dr. Abdi Setia Kesuma, didampingi Sumidartiniah, S.Kep, Ns, MM ketika dikonfirmasi, Jumat (3/3) mengatakan, ada 18 indikator yang menjadi rujukan penilaian terhadap RSIA Al-Barra. 

 

Secara garis besar penilaian yaitu terkait dokumen, kemudian tentang alur-alur pelayanan, tentang standar bangunan, tentang sikap karyawan, dan yang lainnya.

 

"Itu salah satu yang menjadi sasaran penilaian kami terhadap RSIA Al-Barra Mukomuko. Dan dari hasil penilaian kami selama beberapa hari, secara garis besarnya RSIA Al-Barra sudah memenuhi ketentuan dasarnya," kata Abdi Setia Kesuma.

 

Ia juga menjelaskan, hasil penilaian  RSIA Al-Barra yang didapat, langsung diserahkan ke Lembaga dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Sebab nilai Akreditasi untuk RSIA Al-Barra yang menetukan Lembaga dan Kemenkes RI. Pihaknya turun ke lapangan hanya memotret kondisi Rumah Sakit tersebut.

 

"Yang menentukan nilai bukan kami, tapi Kemenkes. Namun yang jelas, RSIA Al-Barra memiliki standar pelayanan yang cukup bagus," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: