Di Provinsi Bengkulu, Hanya Kabupaten Bengkulu Utara Peraih Piala Adipura Tahun 2022

Di Provinsi Bengkulu, Hanya Kabupaten Bengkulu Utara Peraih Piala Adipura Tahun 2022

Di Provinsi Bengkulu, Hanya Kabupaten Bengkulu Utara Peraih Piala Adipura Tahun 2022--

RADARUTARA.ID - Kabupaten Bengkulu Utara menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Bengkulu yang meraih Piala Adipura Tahun 2022.

Penyerahan penghargaan atas kemampuan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam menjaga kebersihan kota ini dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof Dr Ir Siti Nurbaya, M.Sc.

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian secara langsung menerima penghargaan Piala Adipura di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Selasa (28/2/2023).

Dikatakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, untuk meraih penghargaan ini, KLHK secara mendalam melakukan penilaian atas kemampuan pemerintah daerah dalam menangani kebersihan lingkungan.

Selain itu, lantaran terkait dengan kebersihan kota, tentu peran seluruh elemen masyarakat juga menjadi penentu atas keberhasilan suatu daerah dalam meraih pernghargaan ini.

"Kepala daerah menjadi motor dalam mewujudkan kebersihan lingkungan kota. Tentu keikutsertaan masyarakat dalam hal ini kesadarannya dalam menjaga kebersihan juga menjadi penentu suatu daerah itu bisa bersih atau tidak," ungkapnya.

Sementara, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran dinas dan instansi serta masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, atas perannya dalam mewujudkan kota yang bersih sehingga layak mendapatkan penghargaan Piala Adipura Tahun 2022.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua jajaran forkopimda dan semua elemen masyarakat atas penghargaan ini. Selanjutanya tugas kita untuk mempertahankan dan menjaga lingkungan secara bersama-sama. Bukan hanya untuk penghargaan, namun yang terpenting untuk kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Diketahui, Piala Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Penilaian Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: