Setelah Kim Seok Jin, J-Hope BTS Akan Segera Jalani Wamil

Setelah Kim Seok Jin, J-Hope BTS Akan Segera Jalani Wamil

RADARUTARA.ID - J-Hope menjadi anggota kedua BTS dimana ia akan menjalani wajib militer (wamil) menyusul Jin yang telah lebih dulu menunaikan tugas negara pada akhir tahun 2022. 

Member BTS dengan nama asli JUng Ho Seok itu telah mencabut pengajuan penundaan wamilnya. Dengan artian J-Hope siap untuk mendaftar wajib militer kapan saja.

BIGHIT Music selaku agensi yang menaungi BTS juga telah memberi keterangan resmi mengenai pendaftaran wamil J-Hope pada halaman Weverse BTS.

"Halo, ini BIGHIT Music. Kami ingin memberitahu penggemar kami (BTS) bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran wajib militernya dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya," ungkap BIGHIT.

Kami akan memberi tahu soal pembaruan lebih lanjut saat tiba waktunya," lanjutnya.

Pihak agensi juga berharap kepad ARMY untuk memahami keputusan member dan tetap selalu mendukung J-Hope hingga selesai wamil.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk J-Hope sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat. Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami. Terimakasih," ucap BIGHIT.

Boyband BTS akan diperkirakan comeback sebagai grup pada tahun 2025 setelah semua member selesai menjalami wajib militer. Suga, RM, Jimin, V dan Jungkook diprediksi akan menjalani wamil pada tahun ini juga dengan waktu yang berbeda. 

Diketahui Jin BTS sebagai member tertua, telah menjalani kewajiban wajib militer pada 13 Desember 2022 lalu, dan dalam waktu dekat akan disusul dengan J-Hope.

Hal ini menepis rumor yang sebelumnya menjadi polemik bahwa BTS masuk pengecualian untuk tidak ikut wamil karena prestasi mereka yang sebagai aset negara. 

Bahkan beberapa anggota parlemen setempat pernah meminta agar BTS dibebaskan dari wajib militer. Namun King of K-Pop tersebut tetap memilih untuk menjalani kewajiban negara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: