Paket Jalan Desa Bukit Indah Hilang, Kades Minta Disnakertrans Ganti di APBD-P

Paket Jalan Desa Bukit Indah Hilang, Kades Minta Disnakertrans Ganti di APBD-P

Ilustrasi jalan lapen--

KETAHUN, RADARUTARA.ID - Kepala Desa Bukit Indah, Rifqi Hidayat meminta Pemkab Bengkulu Utara, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk menganti paket pembangunan jalan lingkungan desanya yang seharusnya ada dalam alokasi APBD murni tahun angaran 2023 ini.

Desakan itu disampaikan kepala desa, menyusul besarnya harapan masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan desa yang sebelumnya telah diproyeksikan akan terlaksana di APBD murni tahun ini. 

"Pemerintah daerah terkhusus Disnakertrans harus bertanggung jawab dan mengganti paket pembangunan jalan lingkungan di desa kami yang hilang dari RKA APBD murni tahun ini. Maksimal paket pembangunan jalan lingkungan di desa kami yang hilang itu bisa diganti lewat APBD Perubahan," ungkapnya.

Rifqi juga menyampaikan, pemerintah daerah beserta jajarannya agar tidak melakukan keteledoran yang sama pada proses pembangunan berikutnya, apalagi terdapat unsur kesengajaan. 

Lantaran, hilangnya paket pembangunan jalan lingkungan di desanya ini, kata kepala desa membuat gaduh masyarakat dan menimbulkan opini miring terhadap pemerintah daerah. 

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Karena peristiwa tersebut sempat menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan menggerus kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: