Viral! Pasangan Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Unik yaitu Seekor Kucing

Viral! Pasangan Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Unik yaitu Seekor Kucing

Viral! Pasangan Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Unik yaitu Sesekor Kucing--

RADARUTARA.ID - Jagat maya lagi-lagi dihebohkan dengan mahar pernikahan yang unik dan beda dari yang lain. Pasalnya ada sepasang pengantin yang menikah dengan mahar sesekor kucing, dan sontak saja menyita perhatian warganet.

Sebelumnya juga telah viral mahar pernikahan yang unik seperti kain kafan dan linggis, tentunya pemilihan mahar ini karena memiliki tujuan tersendiri.

Menurut ilmu fiqih, mahar merupakan pemberian yang menjadi sebab terjadinya hubungan seksual atau hilangnya keperawanan seorang perempuan dalam perkawinan. 

Momen bahagia pernikahan yang dibagikan oleh akun TikTok @Horeamdagang, menampilkan momen akad nikah pasangan pengantin berbalut busana pengantin khas Sunda. 

Ternyata kucing lucu itu bukan sekedar sebagai seserahan tetapi memang dijadikan mahar.

"Bukti kalau kita nikah beneran pakai mahar kucing bukan sekedar seserahan," tulis akun TikTok tersebut dalam unggahannya.

Terdengar pula dari ijab yang diucapkan oleh wali nikah, ketika menikahkan keduanya;

"Bapak nikahkan dan kawinkan ananda kepada putri bapak kandung yang bernama Salma Jatun Aini dengan maskawin uang dan kucing dibayar tunai," ujar ayah mempelai perempuan.

Video itu juga memperlihatkan mempelai laki-laki memberikan mahar berupa uang dan seekor kucing cantik berwarna putih bersih kepada mempelai perempuan yang berada di kandang mungil. Mempelai perempuan pun tersenyum menerima maharnya.

Usut punya usut, ternyata mempelai perempuan memang ingin diberikan mahar seekor kucing, walaupun sempat jadi perdebatan keluarga, akhirnya dan ia pun sangat senang karena keinginannya tercapai menikah dengan mahar kucing.

"Awalnya jadi perdebatan keluarga, tapi akhirnya kita riset bersama-sama dan ternyata bisa memakai mahar kucing. Dan disini papah mama aku sememh banget anaknya dikasih mahar kucing dan gak menuntut apapun ke suami aku wkwk," tulis akun tersebut. 

Kucing yang dijadikan mahar itu ternyata telah memiliki nama, terlihat dari video yang diunggah nama kucing itu adalah 'masbro'.

"Nama kucingnya masbro. Ini adalah mahar yang akan menjadi beban wkwk," tulis akun tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: