Wujudkan RB dan ZI, Tim Mabesal Turun ke Lanal Bengkulu

Wujudkan RB dan ZI, Tim Mabesal Turun ke Lanal Bengkulu

Tim Mabesal saat sosialisasi RB dan ZI kepada prajurit Lanal Bengkulu--

BENGKULU, RADARUTARA.ID- Dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI), Tim Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) secara langsung memberikan sosialisasi kepada prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu.

Dimana RB dan ZI itu merupakan program Pemerintah dalam penegakan birokrasi yang bebas dari korupsi, serta bersih dalam melayani. 

 

Asops Kasal melalui Paban I Ren Sopsal, Kolonel Laut (P). I Komang Teguh Ardana mengatakan, dalam mewujudkan program tersebut, tentunya dibutuhkan komitmen, kejujuran, disiplin serta integritas yang kuat bagi seluruh aparatur negara dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Termasuk prajurit TNI AL.

 

"Kita berharap melalui sosialisasi ini nanti dapat terbangun karakter yang unggul dan integritas pada setiap prajurit TNI AL, khususnya di jajaran Lanal Bengkulu. Karena bagaimanapun juga, RB dan ZI ini demi terwujudnya birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih, dan terus digalakkan pelaksanaannya," ungkap Teguh.

 

Menurutnya, Lanal Bengkulu harus turut mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas dalam lingkup pelayanan kepada publik.

"Serta terus melakukan monitoring dan evaluasi, hingga mampu menjadi instansi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM)," tegasnya.

 

Ia menambahkan, untuk mencapai Zona Integritas yang diharapkan, dalam mewujudkan program ini juga perlu dilakukan strategi percepatan melalui pembangunan ZI, sebagai pilot project pelaksanaan RB.

"Ini semata-mata agar terbentuk prajurit yang bermoral, profesional, modern dan dicintai rakyat," kata Teguh.

 

Sementara itu, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS mengharapkan seluruh satuan kerja di jajaran Lanal Bengkulu, dapat saling bahu membahu sebagai supertim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: