Evakuasi Kapolda Jambi Jalur Udara, Tim Distribusikan Logistik dan Peralatan Survive

Evakuasi Kapolda Jambi Jalur Udara, Tim Distribusikan Logistik dan Peralatan Survive

Evakuasi Kapolda Jambi Jalur Udara, Tim Distribusikan Logistik dan Peralatan Survive--

RADARUTARA.ID - Memasuki hari kedua, Tim SAR Gabungan melanjutkan proses evakuasi crem Helikopter Polairud Jambi yang mengelami kecelakaan di bukit Tamia Kabupaten Kerinci, Jambi.

Tim SAR gabungan dengan jumlah 17 orang personil yang terdiri dari 3 orang personil BASARNAS Jambi, 2 orang DOkPol, 6 orang Brimob dan crew heli 6 orang akan melakukan manuver dan searching di sekitar LKP pada pukul 07.00 WIB. 

Titik pendaratan darurat helikopter BKO Polda Jambi jenis Bell 412 nomor registrasi P-3001 yang membawa Kapolda Jambi beserta 4 orang anggota dan 3 orang cwre berhasil ditemukan. 

BACA JUGA:Kronologis Jatuhnya Helikopter BKO Polda Jambi

Penemuan titik koordinat atau lokasi kecelakaan helikopter itu berhasil ditemukan oleh tim evakuasi gabungan Polri, TNI dan Basarnas yang dipimpin oleh Akbp Frans dari Ditpoludara Baharkam Polri. 

Tim evakuasi segera menurunkan logistik dan peralatan survive kepada Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono beserta korban lainnya menggunakan heli bell 429 milik Polri pada pukul 06.50 WIB pada hari Senin 20 Februari 2023. 

"Pagi ini sekitar pukul 07.40 WIB, tim sudah berhasil menemukan titik lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda dan beberapa saat kemudian helikopter evakuasi juga telah menurunkan logistik di dekat lokasi kejadian," ucap Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Alami Patah Tangan Karena Kecelakaan Helikopter

Jika kondisi memungkinkan maka akan dilakukan dropping personil di lokasi kejadian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: