Dini Hari, Rumah dan Warung Manisan Milik Warga Melati Harjo Dilalap si Jago Merah

Dini Hari, Rumah dan Warung Manisan Milik Warga Melati Harjo Dilalap si Jago Merah

Rumah warga Melati Harjo habis dilalap si jago merah subuh tadi.--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Musibah kebakaran kembali terjadi. Satu unit rumah milik Jiman, warga RT 009/03 Desa Melati Harjo, Kecamatan Ketahun dilalap si jago merah atau mengalami kebakaran.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (18/2) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, tadi ini. Tidak hanya bangunan rumah milik korban saja yang terpanggang.

Tetapi satu unit warung manisan yang berada di samping rumah korban juga ikut ludes terbakar tanpa ada satu pun, barang berharga yang bisa diselamatkan.

"SeparUh bangunan milik korban hangus terbakar. Begitu dengan warung manisan milik korban yang ada disamping rumah korban juga ikut ludes terbakar tanpa tersisa satu pun barang dagangannya," ungkap Wakil Ketua BPD Melati Harjo, Purhadi.

Diungkapkan Purhadi, kronologis kebakaran terjadi ketika korban beserta anggotanya masih dalam kondisi tertidur. Korban yang mendengar suara ledakan dari arah warung miliknya seketika langsung terbangun.

Dan saat terbangun, kata Purhadi, korban melihat api sudah berkobar membakar warung manisannya hingga akhirnya api menjalar dan ikut membakar bangunan rumah.

"Setelah terbangun korban langsung lari meminta tolong ke tetangganya. Tapi karena kondisi waktu dan api sudah membesar, korban beserta tetangga yang lain tidak bisa menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam warung manisan atau pun rumahnya," bebernya.

Ditambahkan Purhadi, dalam peristiwa ini warga atau tetangga korban sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat steam motor.

Tapi sayangnya upaya pemadaman yang dilakukan oleh warga tidak berhasil menghentikan laju kobaran api hingga membuat harta benda berharga milik korban tidak berhasil diselamatkan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun akibat peristiwa ini korban ditafsir menelan kerugian hingga Rp 80 jutaan lebih," pungkasnya.

 

Terpisah, Pj Kades Melati Harjo, Puji Widodo, membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa salah satu warganya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: