Targetkan Masuk Nusantara, Camat Air Napal Ajak Lestarikan Budaya Rejang

Targetkan Masuk Nusantara, Camat Air Napal Ajak Lestarikan Budaya Rejang

Rapat terkait pelestarian adat budaya Rejang.--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID- Guna mengembangakan budaya Rejang ke Nusantara dan mengenalkan kekayaan daerah asli Bengkulu ini.

 

Camat Air Napal, Amir Makhmud, SE, bersama forum kepala desa se-Kecamatan Air Napal melaksanakan rapat koordinasi dan pembentukan pengurus seni tari budaya Rejang, Selasa (14/2). Yang nantinya akan fokus dengan sejarah dan adat istiadat Rejang itu sendiri. 

 

Camat Air Napal, Amir Makhmud, SE, dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakannya pembentukan pengurus seni tari budaya rejang ini, dapat dijadikan sebagai langkah awal kepedulian terhadap pengembangan potensi dan pelestarian seni budaya daerah.

 

“Karena dengan adanya modernisasi dikhawatirkan akan mengikis kultur budaya leluhur kita, maka dari itu besar harapan bersama teman teman, kelompok seni dan terutama anak muda untuk mengangkat, menjaga, dan melestarikan budaya kita,” harap Amir.

 

Ditambahkannya, setelah dibentuknya pengurus seni tari budaya Rejang di Kecamatan Air Napal ini diharapkan adanya gebrakan baru dari kelompok pemuda yang memiliki talenta seni dan kebudayaan.

Serta siap dan selalu tampil mengharumkan Kabupaten Bengkulu Utara khususnya Kecamatan Air Napal baik ditingkat daerah, Nasional bahkan Internasional.

 

"Ayo kita bersama bekarya dan berkreasi, demi pelestarian budaya asli milik kita," tutup Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: