Polsek Lubuk Pinang Ikut Melayat dan Antar Jenazah Warganya ke TPU

Polsek Lubuk Pinang Ikut Melayat dan Antar Jenazah Warganya ke TPU

Terlihat anggota Polri saat mengantarkan jenazah jmke TPU--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Sikap toleransi sesama manusia telah ditunjukkan anggota Polsek Lubuk Pinang, Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, Senin (13/2).  Pasalnya, pasca mendengar kabar ada salah seorang warga meninggal dunia.

Anggota Polsek Lubuk Pinang yang dipimpin langsung Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang, AKP Budiyanto, SE diwakili Wakapolsek Lubuk Pinang, Ipda. Toni Akingkin, SH langsung menuju ke rumah duka untuk melayat. 

 

"Setelah prosesi memandikan dan mensholatkan jenasah selesai, kami dari  Polsek Lubuk Pinang langsung ikut serta mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa Lubuk Pinang," ujar Toni

 

Wakapolsek menjelaskan, Almarhum sendiri merupakan seorang anak perempuan warga  Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang. Ia telah meninggal dunia karena sakit yang didiagnosa oleh pihak rumah sakit akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Pihaknya juga mengaku turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah seorang warganya. Pihaknya berharap seluruh amal kebaikan almarhumah semasa hidup dapat diterima Allah SWT. 

 

"Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberi ketabahan," doanya.

 

Pihaknya juga menegaskan, sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.  Tidak hanya menyampaikan himbauan kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan agar tidak bertindak melawan hukum. 

 

"Tugas pokok sebagai anggota Polri tetap kita laksanakan. Namun Polisi juga manusia dan harus selalu dekat kepada masyarakat,” demikian, Toni. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: