Jadi Polemik, Anggota Panwascam Giri Mulya Resmi Mundur sebagai Perangkat Desa

Jadi Polemik, Anggota Panwascam Giri Mulya Resmi Mundur sebagai Perangkat Desa

Kades Sido Luhur, Ahmat Haryanto.--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Polemik rangkap jabatan yang dilakukan oleh Arif Suhartomo anggota Panitia Pengawas Kecamatan di Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya memiliki titik temu. Dimana pada Senin (13/2) hari ini, dirinya resmi mengundurkan diri sebagai perangkat Desa Sido Luhur Kecamatan Padang Jaya.

Pengunduran diri ini dipilih sebagai bentuk tanggung jawab agar dapat melaksanakan tugas di Panwascam secara maksimal.

"Mulai hari ini saya resmi mengunduran diri dari jabatan perangkat desa," kata Arif Suhartomo. 

Meskipun belum dikeluarkan Surat Keputusan (SK) dari kepala desa setempat, dirinya telah menyatakan tidak akan bertugas di kantor desa. Karena sesuai komitmen, Arif akan fokus dalam menjalankan tugas selaku Panwascam Giri Mulya.

"Besok terakhir saya berkantor di Sido Luhur, sekalian menunggu SK serta mengikuti regulasi yang telah ditetapkan," tambahnya.

Arif mengatakan, dengan keputusan ini ia berharap polemik rangkap jabatan ini tidak lagi menjadi kegaduhan di kalangan masyarakat yang menimpa dirinya dan Desa Sido Luhur. Sehingga dirinya bisa fokus pada tugas Panwascam, pasca dilantik sejak November tahun lalu.

"Iya, saya akan fokus pada tugas di Panwascam, sembari menyelesaikan tugas di desa," ungkap Arif lebih lanjut.

Terpisah, Kepala Desa Sido Luhur, Ahmat Haryanto membenarkan, pihaknya telah menerima surat resmi pengunduran diri dari Kasi Kesos dari desa yang ia pimpin. Dan akan segera diproses sesuai regulasi yang ada.

"Sudah masuk surat pengunduran diri dari perangkat. Sekarang posisi sudah ditindaklanjuti untuk rekomendasi kecamatan terkait SK pemberhentiannya," kata Ahmad melalui seluler. 

Menyikapi kondisi ini, pihaknya akan segera mencari pengganti pengganti Arif Suhartomo, menurutnya kekosongan ini akan menjadi acuan dirinya untuk segera menindaklanjuti agar roda pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik.

"Yang jelas akan kami proses sesuai regulasi dan minta rekomendasi ke Kecamatan, sehingga roda pemerintah desa Sido Luhur bisa berjalan dengan baik," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: