Dana BLT-DD Mulai Ditransfer ke Desa, Begini Cara Penyalurannya

Dana BLT-DD Mulai Ditransfer ke Desa, Begini Cara Penyalurannya

ilustrasi BLT DD--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Pemerintah pusat melalui KPPN telah memulai proses penyaluran dana desa (DD) yang diperuntukan program BLT-DD yang tahun 2023 ini menjadi dana penanggulangan kemiskinan esktrem ke masing-masing desa.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa desa di wilayah Kecamatan Ketahun yang saat ini sudah menerima dana transfer BLT-DD dari KPPN.

Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo, mengungkapkan. Beberapa desa di wilayah kerjanya yang sudah positif menerima dana transfer khusus BLT-DD TA 2023 adalah Desa Urai. Dan tidak lama lagi kata Puji, akan disusul oleh desa lainnya.

"Anggaran yang disalurkan ditahap awal ini, untuk jatah empat bulan," ungkap Puji.

Untuk teknis penyaluran BLT-DD, ini sendiri menurut Puji, tidak jauh berbeda seperti penyaluran BLT-DD di tahun sebelumnya. Dimana penyaluran BLT-DD yang sudah terlewat atau terlambat dari jatah bulan sebelumnya akan dirapel sekaligus.

"Untuk penyalurannya masih seperti tahun sebelumnya dan selanjutnya bisa disalurkan setiap bulan oleh desa," pungkasnya.

Lebih jauh Puji, menghimbau kepada seluruh desa di wilayah kerjanya untuk segera menuntaskan proses penetapan dan penginputan data KPM BLT-DD ke omspam. Supaya dana BLT-DD dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Bagi desa yang sudah menetapkan data KPM BLT-DD-nya segera diinput ke omspam. Supaya dana khusus untuk BLT-DD segera di transfer dan direalisasikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," demikian Puji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: