Dipastikan Tahun ini Usulan RKB SMP Baru di Karya Pelita Diakomodir

Dipastikan Tahun ini Usulan RKB SMP Baru di Karya Pelita Diakomodir

SMP baru di Desa Karya Pelita mendapatkan RKB baru di tahun ini--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Anggota DPRD Bengkulu Utara, Ir Rizal Sitorus, memastikan usulan penambahan ruang kelas baru (RKB) kepada sekolah menengah pertama (SMP) baru di Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) akan diakomodir oleh pemerintah daerah di tahun ini.

 

Hal itu dipastikan Rizal, menyusul telah disepakatinya beberapa paket anggaran peningkatan fasilitas sekolah oleh Dinas Pendidikan BU di APBD TA 2023.

Namun Rizal, belum mengetahui secara rinci berapa banyak RKB yang akan direalisasikan untuk mendukung kegiatan pendidikan di SMP baru yang terletak di Desa Karya Pelita itu.

Jelasnya kata Rizal, ditahun ini pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan BU telah mempersiapkan sejumlah anggaran khusus untuk mengakomodir penambahan RKB di sekolah beru tersebut.

 

"Kemungkinan ada dua lokal bangunan yang akan direalisasikan tahun ini. Yang jelas usulan tentang penambahan RKB untuk SMP baru di Desa Karya Pelita itu sudah diakomodir melalui Dinas Pendidikan BU," pungkasnya.

 

Secara bertahap tentu lanjut Rizal, tidak hanya dukungan fisik bangunan saja yang akan diberikan oleh pemerintah daerah kepada sekolah baru ini. Tetapi dukungan berupa meubeler untuk mendukung kelancaran proses KBM juga akan diupayakan.

 

"Secara bertahap untuk kebutuhan meubeler juga akan kita usahakan bisa dilengkapi. Mudah-mudahan dengan adanya dukungan maksimal dari pemerintah. Keberadaan SMP baru di Desa Karya Pelita, ini bisa memberi kontribusi positif terhadap penbangunan SDM di daerah kita," demikian Rizal. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: