Ini Dia Pangeos Terayacht, Kapal Pesiar Terbesar yang Dibangun Arab Saudi

Ini Dia Pangeos Terayacht, Kapal Pesiar Terbesar yang Dibangun Arab Saudi

Ini Dia Pangeos Terayacht, Kapal Pesiar Terbesar yang Dibangun Arab Saudi--

RADARUTARA.ID - Arab Saudi membuat Kapal Pesiar terbesar dalam sejarah manusia, dengan model terbaru dan dinamakan Pangeos Terayacht. Harga pembuatannya ini ditaksir mencapai Rp125,7 triliun.

Kapal pesiar yang dibangun Arab Saudi ini sangat unik karena berbentuk hewan penyu jika dilihat dari atas dan diklaim sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. 

Proyek ini menjadi struktur terapung yang unik nan megah, diberi nama Pangeos Terayacht. Bisa dibayangkan bahwa kapal pesiar ini akan membentang sepanjang 550 meter dan lebarnya 610 meter. Ukuran yang sangat luas ini bahkan lebih luas dari lapangan sepak bola standar internasional yang hanya memiliki panjang 110 meter dan lebar 75 meter. 

Kapal pesiar Pangeos ini juga mengalahkan ukuran kapal pesiar sebelumnya yang masuk rekor dunia yaitu Wonder Of The Seas, dengan panjang keseluruhannya mencapai 360 meter. 

BACA JUGA:Diduga Cemburu, Seorang Wanita di Pandeglang Dibunuh Mantan Pacar Menggunakan Pecahan Kloset WC

Jika dibandingkan dengan kapal legend Titanic, yang memilki panjang 269 meter, terlihat tidak ada apa-apanya dengan kapal pesiar Pangeos. 

Kapal pesiar Pangeos Terayacht akan secara resmi diluncurkan, dan diprediksi akan mematahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Wonder of the Seas. 

Kapasitas penumpang yang bisa ditampung di kapal pesiar Pangeos Terayacht ini mencapai 60 ribu orang penumpang. Jumlah penumpang ini hampir setara dengan penonton maksimal di Stadion Gelora Bung Karno Indonesia. 

Penampakan kapal pesiar Pangeos Terayacht yang terletak indah di atas air ini seperti kota terapung yang sangat keren dan sebelumnya tak pernah ada. 

BACA JUGA:Sakit Hati Karena Sering Dibully, Siswa SMK di Palembang Tikam Teman Sekelas

Arab Saudi yang dikenal sebagai negara kaya raya dari hasil tambang minyak dan gas, diperkirakan untuk menbangun kapal pesiar terbesar di dunia ini memerlukan jumlah yang sangat fantastis yaitu 5-8 miliar Dollar Amerika. 

Dalam pembuatan kapal pesiar ini, pemerintah Arab Saudi untuk bekerjasama dengan desainer kapal pesiar asal Italia, Lazzarini untuk merancang kapal mewah satu-satunya di dunia. Ia berharap kontruksi bisa dimulai pada 2033 dengan waktu pembangunan delapan tahun. 

Para desainer telah mengelokasikan ruang di Pelabuhan King Abdullah, 81 mil sebelah utara Jeddah. Kapal pesiar berbentuk penyu raksasa ini identik dengan kemewahan fasilitasnya akan memiliki 19 villa dan 64 apartemen yang terletak di setiap kaki penyu. Selain itu juga ada hotel, klub pantai, mall, taman dan banyak tempat hiburan lainnya.

Kapal berbentuk penyu raksasa ini hanya akan berlayar berkeliling, jadi tidak beroperasi di pelabuhan tertentu atau memiliki rencana perjalanan yang ditetapkan. Hal ini dikarenakan perjalanan di atas kapal tersebut dijadikan sebuah tujuan dari Pangeos Terayacht. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: