Warga Keluhkan Pelayanan Bides, ini Penjelasan Kapus Suka Makmur

Warga Keluhkan Pelayanan Bides, ini Penjelasan Kapus Suka Makmur

Ilustrasi pelayanan kesehatan--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Keberadaan dan pelayanan bidan desa (Bides) di Desa Suka Merindu Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) sempat menuai gunjingan dan menjadi keluhan warga setempat.

 

Gunjingan, ini timbul karena diduga oknum Bides yang bertugas di Desa Suka Merindu ini dikabarkan jarang ada ditempat. Sehingga proses pelayanan kesehatan terhadap masyarakat harus sedikit tersendat.

 

"Masyarakat ngeluh, karena bidan di desa ini lebih sering tidak ada di tempat," ujar salah satu warga Desa Suka Merindu kepada wartawan.

 

Sementara saat dikonfirmasi RadarUtara.ID, Kades Suka Merindu, Yusiran, membenarkan adanya keluhan tentang Bides yang dirasakan oleh masyarakatnya ini. Namun kata Kades, keluhan masyarakat terhadap Bides ini sudah dikoordinasikan kepada pihak Puskesmas Suka Makmur.

 

"Iya (dikeluhkan). Tapi sudah kita koordinasikan. Sudah saya sampaikan (kepada Kapus) supaya Bides menetap dan tinggal di desa," aku Kades.

 

Di sisi lain, Kades, memaklumi keluhan yang dirasakan oleh masyarakat di desanya tersebut. Karena Bides yang ditugaskan di desanya itu baru saja mengalami masa transisi atau pergantian dari Bides yang lama kepada Bides yang baru saja ditugaskan.

 

"Saat ini Bides yang bersangkutan tinggal di komplek Puskesmas Suka Makmur. Sudah kami sampaikan kepada Kapus dan Bides yang bersangkutan. Supaya tinggal di Pustu Desa saja," imbuh Kades.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: