Ternyata Begini Modus Pelaku Pencurian Truk di Padang Jaya

Ternyata Begini Modus Pelaku Pencurian Truk di Padang Jaya

Ternyata Begini Modus Pelaku Pencurian Truk di Padang Jaya--

RADAR UTARA.ID - Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, pepatah tersebut tampaknya sangat cocok untuk menggambarkan ulah ketiga orang pelaku pencurian truk BD 8220 DU milik Bangun Mujianto (48) di Kecamatan Padang Jaya beberapa waktu lalu. 

Pasalnya, meskipun sudah menyusun skema pencurian dengan sangat rapi, mereka masih juga berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Bengkulu Utara sehingga, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana, membeberkan awal mula berhasil diringkusnya para pelaku ini adalah setelah pihaknya mengendus adanya penjualan bak truk secara online di wilayah Provinsi Lampung. 

"Kemudian penadah truk berhasil ditangkap, dan kemudian dilakukan pengembangan," ungkapnya.

Lanjut Kapolres, dari pengembangan tersebut, akhirnya pihaknya berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian yakni ES (32) warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, YS (34) warga Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, dan seorang perempuan MW (22) warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya.

"Terungkaplah tiga orang pelaku yang mencuri dan membawa kabur truk itu ke Provinsi Lampung," jelasnya. 

Diterangkan pula oleh Kapolres, ketiga pelaku tersebut mempunyai peran yang berbeda-beda, dimana eksekutor utama pencurian ini, pelaku MW, atas arahan dari pelaku ES.

"Pelaku ES ini tetangga korban, jadi dia sudah paham situasi dan kondisi," terang Kapolres. 

Tidak hanya sampai disitu, usai berhasil membawa truk, MW menuju Kecamatan Arga Makmur untuk menemui pelaku ES, setelah truck diserahkan pelaku ES lantaran pergi ke Bengkulu untuk menemui pelaku YS.

"Pelaku ES dan YS kemudian langsung berangkat menuju ke Provinsi Lampung. Setibanya di Provinsi Lampung, kedua pelaku menjual bak mobil ke pengusaha karoseri bak truk yang saat ini dituduh sebagai penadah. Tujuan kedua pelaku ingin menghilangkan jejak truk yang dicuri tersebut," demikian Kapolres. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: