Sosok Rahiman Dani Korban Penembakan; Dosen Unihaz dan Senior Pemuda Muhammadiyah

Sosok Rahiman Dani Korban Penembakan; Dosen Unihaz dan Senior Pemuda Muhammadiyah

Profil Rahiman Dani Korban Penembakan OTD; Dosen Unihaz dan Senior Pemuda Muhammadiyah--

RADARUTARA.ID - Aksi penembakan yang menimpa Rahiman Dani membuatnya terpaksa harus menjalani perawatan intensif di RS Rafflesia. 

Tiga peluru melukai badan Rahiman Dani yang pada Jumat siang (3/2/2023) sekitar pukul 12.00 WIB saat hendak menuju Masjid Al Iman untuk menunaikan ibadah sholat Jumat.

Rahiman Dani yang saat ini mencalonkan diri sebagai salah satu peserta dalam kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari dapil Provinsi Bengkulu ini ditembak orang tak dikenal (OTD) di sekitar rumahnya di Gang Kinal Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Sosok Rahiman Dani sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu akademisi atau dosen di Universitas Prof Dr Hazairin (Unihaz), Bengkulu.

Pada tahun 2000, Ia menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Setelah itu, Rahiman Dani melanjutkan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah Jakarta dan berhasil menyandang gelas Magister Agama di tahun 2007.

Selain itu, Rahiman Dani juga berhasil mendapat gelar Doktor setelah menyelesaikan tesisnya di Universitas Airlangga di Surabaya.

Kini, di Unihaz Rahiman Dani menjadi salah satu dosen atau pengajar tetap untuk program stud Adminsitrasi Publik.

Rahiman Dani aktif dalam kegiatan organisasi Kemuhammadiyahan, sebab itu di tahun 2010-2014, Ia terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Tak hanya itu, profil Rahiman Dani yang juga dikenal mendirikan media RMOL Bengkulu bersama Teguh Santosa.

Dalam organisasi pers, Rahiman Dani hingga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pusat.

Rahiman Dani yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, sekarang kembali terjun ke kancah politik dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu.

Meski belum diketahui motif pelaku penembakan, namun Polda Bengkulu memastikan segera memburu pelaku penembakan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: