Soal Penculikan Anak, Ini Kata Kapolsek Putri Hijau

Soal Penculikan Anak, Ini Kata Kapolsek Putri Hijau

Upaya Polsek terkait isu2 tersebut setiap pagi/siang melaksakan Commander Wish di depan sekolah--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Isu aksi penculikan anak yang terjadi dibeberapa daerah menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi kalangan masyarakat luas.

 

Mirisnya, isu tentang penculikan anak ini justru kerap didramatisir oleh oknum tidak bertanggung jawab sehingga menjadi berita bohong alias hoax yang membuat masyarakat semakin cemas.

 

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, mengakui. Bahwa isu penculikan anak beberapa pekan terakhir ini membuat kalangan orang tua hingga tenaga didik di lingkungan sekolah meningkatkan kewaspadaannya.

 

Namun Kapolsek menghimbau, isu penculikan anak ini jangan sampai membuat orang tua menjadi fobia atau sindrom terhadap lingkungan. Karena hal tersebut akan berdampak buruk terhadap mental anak.

 

"Apa bila ada isu penculikan anak di lingkungan tempat tinggalnya. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya itu. Apa bila mendapati isu tersebut tolong dikroscek dulu kepada pihak-pihak yang dapat dipertanggung jawabkan. Cari dulu kebenarannya, pastikan informasi itu hoax atau bukan," imbau Kapolsek.

Selain, itu Kapolsek menambahkan, ada baiknya dalam menyikapi isu tentang penculikan anak ini. Orang tua agar meningkatkan pengetahuannya dengan mempelajari atau mengenal berbagai modus-modus penculikan.

 

Selanjutnya, orang tua agar mengedukasi atau memberi ilmu pengetahuan kepada anak-anaknya agar dapat mengenali modus-modus penculikan tersebut. Ada pun kata Kapolsek, hal-hal yang patut menjadi perhatian para orang tua kepada anak-anaknya.

 

Diantaranya orang tua harus mengajarkan atau memberi tahu kepada anaknya agar tidak mudah menerima ajakan orang tidak dikenal. Mengajarkan kepada anak agar tidak mudah menerima pemberian barang apapun baik itu makanan atau minuman oleh orang tidak dikenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: