Hore, Tahun ini SDN 62 Bengkulu Utara Bakal Dibangun Dengan Anggaran Rp 800 juta

Hore, Tahun ini SDN 62 Bengkulu Utara Bakal Dibangun Dengan Anggaran Rp 800 juta

Nampak luar bangunan SDN 62 BU yang masih digunakan sebagai tempat belajar mengajar--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID Wakil Ketua Komisi I DPRD BU, Edi Putra, SIP, mengatakan di dalam alokasi RKA APBD TA 2023 ini. Pemkab BU dan jajaran DPRD BU telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 800 juta kepada SDN 62 BU di Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih.

Edi berharap, anggaran yang nilainya cukup besar itu dapat dikelola secara maksimal untuk menangani bangunan tempat belajar siswa/i SDN 62 BU di Desa Kinal Jaya khususnya kelas jauh yang kondisi sebelumnya sangat memprihatinkan.

 

"Tahun ini dari Dinas Pendidikan BU kita plotingkan anggaran kurang dari lebih senilai Rp 800 juta untuk SDN 62 BU di Desa Kinal Jaya. Intervensi anggaran itu sengaja kita berikan. Supaya bangunan atau tempat belajar siswa kelas jauh di SDN 62 BU Desa Kinal Jaya yang kondisi sebelumnya dalam keadaan reot dan memprihatinkan bisa tertangani menjadi lebih layak seperti sekolah pada umumnya," terang Edi.

Edi berharap, dengan adanya intervensi anggaran yang diberikan oleh Pemkab BU bersama jajaran DPRD BU ini. Kedepan tidak ada lagi sekolah-sekolah di Kabupaten BU yang kondisinya memprihatinkan.

Oleh karena, itu Edi meminta, kepada seluruh pihak khususnya sekolah, Korwil Pendidikan, desa dan pemerintah kecamatan setempat untuk bersama-sama mendukung kelancaran dari proses pembangunan yang berlangsung di SDN 62 BU itu.

 

"Begitu dengan peningkatan fasilitas belajar di SDN Desa Lebong Tandai juga kita alokasikan anggaran di tahun 2023 ini. Semoga dengan adanya peningkatan fasilitas pendidikan tersebut. Siswa/i bisa belajar lebih nyaman. Dan kepada seluruh pihak kami berharap agar dapat mendukung kelancaran dari pada proses pembangunan yang akan berlangsung di lingkungan SDN 62 BU itu," tandas Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: