Pemerintah Kecamatan, Puskemas dan Polsek Giri Mulya Temukan Balita Stunting

Pemerintah Kecamatan, Puskemas dan Polsek Giri Mulya Temukan Balita Stunting

Pemerintah Kecamatan, Puskemas dan Polsek Giri Mulya Temukan Balita Stunting--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Anggota polisi kini memiliki tugas baru. Pasalnya, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana menginstruksikan seluruh jajarannya untuk ikut membantu program pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting di seluruh di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare mengatakan, sesuai atensi pimpinan, pihaknya bersama anggota turun langsung ke lapangan mendampingi tim medis guna mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi.

"Selain ikut melayani masyarakat, Babinkamtibmas saat ini ikut membantu Puskesmas untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Giri Mulya," ungkapnya.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan, ternyata di Kecamatan Giri Mulya terdapat balita yang diduga stunting.

Saat RadarUtara.ID mengkonfirmasi kebenarannya, Kepala Puskesmas Air Bintunan, Purwanto, S.Km tidak membantah hal tersebut. Padahal, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia. Semua jajaran untuk bergerak dalam upaya menurunkan angka stunting di republik ini.

"Benar ada, dua balita di Kecamatan Giri Mulya dinyatakan stunting. Namun kami dibantu tripika sudah aktif dalam pendataan serta penambahan gizi untuk balita yang diduga stunting," ujarnya.

Dugaan balita stunting tersebut, pihaknya menjelaskan anak ini sesuai berat badan, tinggi badan dan umur dibawah rata-rata. Artinya kata dia, ada beberapa faktor yang harus ditingkatkan, yakni asupan gizi serta pola hidup sehat didalam keluarga.

"Secara berkala kami berikan penambahan gizi, sekaligus sosialisasi pola hidup sehat dalam sehari-hari," demikian Purwanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: