Rusak Parah, Warga Tanjung Mulya Minta Perbaikan Jalan Penghubung Pauh Terenja

Rusak Parah, Warga Tanjung Mulya Minta Perbaikan Jalan Penghubung Pauh Terenja

Inilah kondisi jalan penghung desa Tanjung Mulya-Pauh Terenja yang rusak parah.--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Akses jalan utama yang menghubungkan Desa Tanjung Mulya SP 9 ke Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, kondisinya rusak parah.

Padahal jalan tersebut, menjadi akses utama pintu masuk bagi masyarakat Desa Tanjung Mulya. Baik untuk akses perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan yang lainnya. 

 

Kades Tanjung Mulya SP 9, Dipo Wardoyo ketika dikonfirmasi, Senin (30/1) mendesak Pemkab Mukomuko agar dapat mengalokasikan anggaran perbaikan jalan yang memiliki panjang sekitar 1 kolometer. 

 

"Masyarakat kami selalu bertanya, kapan jalan dari simpang Desa Pauh Terenja ke Desa Tanjung Mulya akan dibangun. Jalan itu sudah rusak parah," kata Kades.

 

Ia mengaku, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Mulya SP 9, setiap tahun selalu mengajukan permohonan pembangunan jalan ke Pemkab Mukomuko.

Bahkan pada saat musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) hingga musyawarah rencana pembangunam kecamatan (Musrenbangcam), jalan tersebut masuk pembahasan dan usulan skala prioritas. 

 

"Meski skala prioritas, namun kenyataanya saat pembahasan ditingkat kabupaten, usulan pembangunan jalan itu hilang," kesalnya.

 

Pihaknya mengaku tidak tahu apa masalahnya. Padahal jalan itu sudah benar-benar rusak parah dan butuh perbaikan cepat. Kades sangat berharap agar di tahun ini, jalan penghubung Desa Tanjung Mulya ke Desa Pauh Terenja dapat diperbaiki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: