Ini Peruntukan Anggaran Rp12 Miliar di Desa Karang Pulau dan Karang Tengah

Ini Peruntukan Anggaran Rp12 Miliar di Desa Karang Pulau dan Karang Tengah

Peruntukan anggaran Rp12 Miliar dari Pemkab Bengkulu Utara di Desa Karang Tengah dan Karang Pulau--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID - Komitmen Pemkab Bengkulu Utara untuk menuntaskan pembangunan jalan penghubung Desa Karang Pulau dan Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau kembali dilaksanakan di tahun 2023 ini. 

Sesuai pemaparan yang disampaikan secara langsung oleh Bappelitbangda Bengkulu Utara dalam Musrenbangcam tahun 2024 yang digelar di Kecamatan Putri Hijau, Senin (30/1). 

Ada total anggaran senilai Rp12 miliar yang telah diploting oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk menuntaskan kekurangan pembangunan jalan dari Desa Karang Pulau hingga Desa Karang Tengah. 

"Akan melanjutkan pengaspalan yang saat ini masih terhenti di Desa Karang Pulau," ujar Kades Karang Pulau, Wandi Ismoko, SH.

Terpisah Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo mengatakan, anggaran senilai Rp12 miliar yang dialokasikan oleh pemerintah daerah tahun ini kurang lebih akan menjangkau 3 kilometer jalan penghubung Desa Karang Pulau dan Desa Karang Tengah yang saat ini kondisinya belum teraspal. 

"Dengan anggaran dan volume yang akan didapatkan tersebut. Maka dapat kita pastikan pembangunan jalan dari Desa Karang Pulau menuju Desa Karang Tengah tuntas 100 persen sampai ke gapura pintu masuk desa," ungkapnya.

Lebih jauh Ndaru menambahkan, anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah dan jajaran legislatif di tahun ini telah menjawab harapan masyarakat. 

"Kami atas nama pemerintah desa mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemeirntah kabupaten baik itu eksekutif maupun legislatif yakni DPRD Bengkulu Utara. Insya Allah, dengan tuntasnya pembangunan jalan penghubung Desa Karang Pulau dan Desa Karang Tengah ini. Maka kehidupan masyarakat akan jauh lebih baik," demikian Ndaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: