Setahun di Papua, 7 Personil Korem 041/Gamas Pulang ke Bengkulu

Setahun di Papua, 7 Personil Korem 041/Gamas Pulang ke Bengkulu

Penyambutan 7 personil jajaran Korem 041/Gamas yang setahun menjalankan tugas pengamanan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih--

BENGKULU, RADARUTARA.ID - Setelah setahun melaksanakan tugas pengamanan teritorial di Papua, tujuh pesonil jajaran Korem 041/Garuda Emas (Gamas) akhirnya kembali pulang ke BENGKULU.

Kembalinya ketujuh pesonil yang tergabung sebagai Satgaster Koramil persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih itu, disambut dengan upacara penyambutan di Korem 041/Gamas, Selasa (24/1).

Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Dr. A. Budi Handoyo mengatakan, ketujuh personil jajaran Korem 041/Gamas tersebut, masing-masing satu prajurit berasal dari Kodim 0407/Kota Bengkulu dan Kodim 0409/Rejang Lebong, tiga prajurit dari Kodim 0425/Seluma, dan dua prajurit lagi berasal dari Kodim 0428/Mukomuko.

 

"Selama di Papua, ketujuh prajurit kita ini membantu tugas di kodim dan koramil pengamanan operasi teritorial wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Atas tugas dan pengabdiannya tersebut, kita berikan apresiasi kepada ketujuh prajurit. Karena secara tidak langsung selama bertugas, mereka telah mengharumkan dan menjaga nama baik satuan Korps Gamas," ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut Danrem, pihaknya juga mengucapkan selamat kembali ke Bengkulu dan bertugas di Korem 041/Gamas.

Diharapkan, sekembali ke Bengkulu dapat segera menyesuaikan disatuan masing-masing, dan silahkan untuk mengambil cuti operasi.

"Saya juga menekankan agar prajurit TNI AD senantiasa mengevaluasi dan introspeksi diri," singkat Budi Handoyo.

 

Adapun ketujuh prajurit AD tersebut yakni Serda Yuni Nuryanto, Serda Sutamo, Sertu Hendi Yoga Andani, Sertu J. Irwandes Simanjuntak, Kopda Ade Chandra, Kapten Inf. Budi Syahrial dan Serda Singgih.

Dalam penyambutan tersebut juga dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Korem 041/Gamas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: