Gunakan 2 Bahan Ini Untuk Hilangkan Kutu di Beras

Gunakan 2 Bahan Ini Untuk Hilangkan Kutu di Beras

Gunakan 2 Bahan Ini Untuk Hilangkan Kutu di Beras--

RADARUTARA.ID - Ketika ingin menanak nasi dan melihat ada kutu di beras, tentu hal itu membuat kita menjadi kesal. Karena kita harus membersihkannya terlebih dahuku agar beras enak dimakan.

Tidak hanya itu, selain merusak penampilan kutu beras merupakan hama yang dapat menurunkan kualitas beras itu sendiri. 

Namun, tahukah kamu bahwa kutu yang ada di beras itu muncul karena suhu yang lembab dan gelap. Di tempat seperti itulah, ia mampu menghasilkan telur kutu beras hingga kutu beras.

Namun kalian tidak perlu khawatir, cukup dengan 2 bahan ini kalian bisa bisa menghilangkan kutu di beras sehingga beras kalian menjadi bersih dan sehat. 

Bahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan kutu beras ialah daun legundi dan jeruk nipis. Masukkan kedua bahan tersebut kedalam wadah yang cukup besar, lalu masukkan juga beras-beras yang ada kutunya kedalam wadah tersebut. 

Kemudian daun legundi dan jeruk nipis itu jangan lupa ditindihkan lagi di atas beras yang tadi, lalu diamkan selama 2 jam. 

Setelah 2 jam, kamu akan melihat berasmu bersih dan bebas dari kutu karena kutu-kutunya telah keluar semua dari wadah. 

Daun Legundi memiliki aroma yang khas seperti rempah-rempah dan mengandung minyak atsiri yang tersusun dari seskuiterpen, terpenoid, alkaloid, glikosida flavonoid dan beberapa senyawa lainnya yang dapat digunakan untuk mengusir serangga. 

Selain bisa menghilangkan kutu di beras, daun legundi juga mmeiliki banyak manfaat dalam dunia medis untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti sesak nafas, radang tenggorokkan, menjaga jesehatan rahim, mengobati sakit limpa dan lain sebagainya. 

Sama halnya dengan daun legundi, jeruk nipis juga memiliki aroma yang cukup kuat yang tidak disukai kutu atau serangga. Sehingga jika dimasukkan kedalam beras yang berkutu, kutu-kutu tersebut akan keluar dan pergi. 

Bagi kalian yang memiliki beras berkutu di rumah, boleh mencoba tips ini agar beras kalian menjadi bersih, sehat dan bebas kutu. Selamat mencoba!. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: