Musrenbang 2024, Kecamatan Air Padang Minta 10 Ribu Bibit Sawit

Musrenbang 2024, Kecamatan Air Padang Minta 10 Ribu Bibit Sawit

Musrenbangcam, Kecamatan Air Padang susun usulan prirotas pembangunan tahun 2024--

AIR PADANG, RADARUTARA.ID - Usai melakukan kegiatan Pra Musrenbangcam sehari yang lalu, Kamis (19/1) kemarin Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara kembali melanjutkan agenda rapat dengan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Air Padang (Musrenbangcam) Tahun 2024. Dalam kegiatan ini Pemerintah Kecamatan Air Padang membahas rencana pembangunan bersama pemerintah desa, Pendamping Desa dan seluruh unsur tripika serta tokoh masyarakat, Anggota DPRD juga para Stakeholder pemerintah.

Camat Air Padang, Heri Sulfana, dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa beberapa usulan telah berhasil dijaring untuk diajukan ke Kabupaten mulai dari bidang infrstruktur, ekonomi, pemerintahan dan pembangunan SDM. 

Musrenbangcam kali ini menyepakati bidang infrastruktur yakni pengajuan pembangunan jalan hotmix Sukarami - Marga Sakti, pembangunan jalan hotmix Desa Air Padang - Desa Mesigit, pembangunan jalan hotmix Desa Tanjung Aur - Talang Rasau dan pembngunan jalan Hotmix Desa Padang Kala - Desa Arga Mulya.

Sementara itu Bidang perekonomian dan SDA, lanjut camat, pihaknya mengajukan bantuan bibit sapi 100 ekor untuk Desa Balam, bantuan bibit sapi 322 ekor untuk Desa Teluk Ajang dan bantuan bibit sawit 10.000 batang untuk Desa Talang Ulu. 

DI bidang pemerintahan dan pembangunan SDM berupa rehab SDN 195 Desa Lubuk Mumpo, pembangunan MCK SDN 189 Desa Kembang Manis dan pembangunan Pagar SD 155 Desa Retes. 

"Inilah yang kita rangkum dalam usulan Musrenbangcam, mudah-mudahan aspirasi masyarakat yang kita serap dalam Musrenbangcam ini dapat terakomodir semua dalam APBD Bengkulu Utara," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: