Kadis Kominfo Bengkulu Utara Diperiksa Polda Bengkulu

Kadis Kominfo Bengkulu Utara Diperiksa Polda Bengkulu

Kadis Kominfo Bengkulu Utara saat diperiksa pihak Polda Bengkulu.--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Penangkapan dua oknum wartawan Bengkulu Utara yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), sepertinya mengait ke banyak pihak.

Kamis (19/1) sekitar pukul 14.00 WIB Tim Unit Jatanras Opsnal Polda Bengkulu, yang dipimpin AKP Sodri melakukan pemeriksaan terhadap Kadis Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara, Suryadi, SSTP, MM yang dilakukan di kantor Diskominfo secara tertutup.

Dugaan sementara pemeriksaan terhadap Kadis Kominfo dilaksanakan atas peran Diskominfo, dalam penerbitan surat permintaan informasi publik yang diminta oleh dua oknum wartawan.

Surat ini diduga menjadi senjata bagi kedua oknum wartawan tersebut untuk melakukan pemerasan terhadap 17 Kepala Desa di Kecamatan Kerkap. 

Dari pantauan di lapangan, terlihat pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan dengan menanyakan beberapa pertanyaan ke Kadis Kominfo dan juga CCTV kantor juga tidak luput dari pemeriksaan pihak Kepolisian.

Sekedar mengingatkan, kedua oknum wartawan atas inisial ER dan WA tersebut terjaring OTT pada Rabu (18/1) sekitar pukul 14.40 WIB di area Alun-Alun Rajo Malim Paduko Bengkulu Utara. Saat akan menerima uang hasil pemerasan dari salah seorang Kades di Kecamatan Kerkap.

Atas aksinya tersebut, keduanya langsung dibawa ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: