Wabup Apresiasi Program Unggulan Bawang Merah Giri Mulya, Camat : Tahun 2024 Minta Diprioritaskan

Wabup Apresiasi Program Unggulan Bawang Merah Giri Mulya, Camat : Tahun 2024 Minta Diprioritaskan

Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap tengah menyampaikan sambutan dalam agenda Musrenbangcam tahun 2024 di Giri Mulya.--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Setelah berhasil menciptakan budidaya bawang merah, Camat Giri Mulya, Katwanto, S.Pd meminta kepada pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk memprioritaskan program ini.

Meski dari sektor infrastruktur menjadi bagian penting yang diminta masyarakat, namun bawang merah juga menjadi motor penggerak keberhasilan Pemerintah dalam mengatasi inflasi.

Gagasan ini ia sampaikan di hadapan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangcam), Senin (16/1/2023).

Camat Giri Mulya mengatakan, hasil Musrenbang tahun lalu telah banyak yang terlaksana di wilayahnya. Dan itu semua tidak mungkin jika bukan karena perjuangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara untuk merealisasikan keinginan masyarakat di Kecamatan Giri Mulya.

"Rasa terima kasih ini kami sampaikan karena Pemkab Bengkulu Utara, karena tahun lalu telah mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur maupun fasiltas umum untuk kemudahan masyarakat. Melalui musrenbangcam ini, kami juga minta di tahun 2024 prioritaskan pembangunan yang belum terselesaikan serta dukungannya untuk budidaya bawang merah," ungkapnya.

Dijelaskan dia, Musrenbang di tingkat desa yang terdiri dari 6 desa ini sebelumnya telah dilaksanakan pra musrenbang di tingkat kecamatan, menentukan skala prioritas yang diajukan oleh masing-masing desa.

Sementara, Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menyampaikan Musrenbang adalah sebuah proses perencanaan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan dan dimulai bertahap dari tingkat desa, untuk memperoleh prioritas perencanaan yang akan dilaksanakan.

Dikesempatan itu, Wabup menyatakan tertarik dengan apa yang diprogramkan oleh Kecamatan Giri Mulya yaitu budidaya bawang merah. Menurutnya, budidaya ini kedepannya bisa menjadi langkah strategis untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan layak untuk diprioritaskan.

"Kami berharap prioritas yang di usulkan dari pihak desa telah dianalisa dengan baik, karena berhubungan dengan anggaran yang akan digunakan," katanya.

Pantauan media ini, berikut Prioritas Usulan Musrenbangcam Giri Mulya Tahun 2024

A. Infrastruktur

1. Pembangunan Jalan Hotmix, Dusun 1 dan II Desa Suka Mulya, 5 KM (PU)

2. Pengerasan Jalan, Desa Renah Jaya, 3 KM (PU)

3. Peningkatan Jalan Strategis Desa, Desa Tanjung Anom, 8 KM (PU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: