Kapolri Sebut Papua adalah Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi, Mengapa?

Kapolri Sebut Papua adalah Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi, Mengapa?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Papua adalah Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi--

RADARUTARA.ID - Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi.

Pernyataan ini disampaikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan Markas Komando Polda Papua, pada Minggu, tanggal 8 Januari 2023.

Kapolri memastikan, TNI dan Polri terus mengawal pemerataan pembangunan yang ada di Tanah Papua.

"Bahwa tanah Papua harus maju seperti daerah lain, di Indonesia. Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi. Ini saya mengulang apa yang disampaikan Pak Presiden," kata Kapolri.

Dengan adanya pemerataan pembangunan dan maksimalilsasi potensi yang ada, Kapolri meyakini Papua akan menjadi daerah yang lebih maju.

Dalam kegiatan itu juga, Kapolri menegaskan, personel kepolisian harus menjamin keamanan dan stabilitas politik yang ada di tanah papua.

Dengan demikian, pemerataan pembangunan yang dimulai dari pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo juga mengatakan, pihaknya telah melihat adanya industri yang mulai dikembangkan di Papua dengan begitu, hal ini bisa membuka lowongan kerja, peningkatan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Untuk diketahui, menurut Kapolri, tahun 2023 ini, pemerintah akan melaksanakan proyek penting di Papua.

Program ini berupa pembangunan destinasi wisata, pengembangan kawasan perkotaan, pembangunan infrastruktur dan kawasan pertanian.

Selain itu, akan ada pembangunan bandara dan penugasan khusus bagi tenaga kesehatan untuk penempatan di Papua Barat.

"Ini menjadi bagian upaya yang terus didorong Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sentris. Dan Indonesia sentris itu salah satunya bagaimana kemudian yang berkontribusi adalah wilayah Papua," tuturnya.

Kapolri memastikan TNI-Polri akan terus mendukung dan mengawal kebijakan dari Presiden Jokowi di Papua, untuk mewujudkan sebagaimana sila kelima Pancasila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Papua kedepan akan menjadi salah satu wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di luar Jawa,” kata Kapolri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: