Pengalihan Jalan Ketahun-Bintunan Tunggu Hasil Musyawarah

Pengalihan Jalan Ketahun-Bintunan Tunggu Hasil Musyawarah

Pengalihan Jalan Ketahun-Bintunan Tunggu Hasil Musyawarah antara pengusaha batu bara dan warga--

KETAHUN, RADARUTARA.ID - Rencana pengalihan arus lalu lintas ruas Ketahun - Desa Air Limas - Bintunan, Kabupaten Bengkulu Utara oleh Pemprov Bengkulu yang dijadwalkan pada tanggal 10 Januari 2023 besok belum dapat dipastikan. 

Pasalnya, upaya pengalihan lalu lintas berdasarkan surat edaran (SE) Gubernur Bengkulu itu mendapat penolakan dari masyarakat di sepanjang ruas jalan Ketahun-Bintunan (jalan lama). 

Dimana sebagian besar masyarakat yang berada di sepanjang ruas jalan Ketahun-Bintunan via pesisir pantai tidak menghendaki akses jalan lama tersebut dilewati oleh angkutan batu bara (BB). 

"Tapi, penolakan masyarakat ini sudah di fasilitasi oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk dilakukan musyawarah antara masyarakat dengan asosiasi pengusaha batu bara," ujar Sekdis Perhubungan BU, Setyo Aji, saat dikonfirmasi oleh Radar Utara ID Senin (9/1) hari, ini. 

Diakui Setiyo Aji, kendati proses musyawarah antara masyarakat dengan asosiasi pengusaha BB telah berlangsung. Namun pihaknya belum dapat memastikan kapan pengalihan arus lalu lintas itu bisa dilaksanakan. Karena menurut Setiyo Aji, musyawarah yang sempat dilakukan antara masyarakat dengan asosiasi pengusaha batu bara belum menemui titik temu hingga hari ini.

"Belum ada hasil kesepakatan. Sehingga kita belum bisa memastikan apakah pengalihan arus lalu lintas itu jadi dilakukan besok atau lusanya. Yang jelas pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan setelah ada hasil musyawarah," terangnya.

Lebih jauh ditambahkan Setiyo Aji, untuk saat ini arus lalu lintas dari arah Bengkulu via Ketahun-Desa Air Limas-Ketahun masih seperti biasa. 

"Untuk saat, ini arus lalulintas dari Bengkulu-Ketahun lancar terkendali," demikian Setiyo Aji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: