Heboh! Nikahi Gadis Lebong, Pria Jepang Sampai Rela jadi Mualaf

Heboh! Nikahi Gadis Lebong, Pria Jepang Sampai Rela jadi Mualaf

Nikahi Gadis Bengkulu, Orang Tua Seorang Pemuda dari Jepang Sampai Rela ke Lebong--

RADARUTARA.ID - Jodoh, rezeki, dan maut memang tidak bisa ditebak ataupun dipaksakan. Seperti yang terjadi pada pasangan pengantin anyar asal Kabupaten Lebong, yang dipersunting oleh lelaki pujaannya yang berasal dari Negara Jepang. 

Video pernikahan antara gadis Lebong dan pria asal Jepang ini ramai jadi perbincangan di platform media sosial sejak Sabtu, 7 Januari 2023 lalu.

Liska Intan Afriyani, warga asal Kota Tes, Kabupaten Lebong, telah melangsungkan akad nikah dengan Hayasi Hiroki warga Negara Jepang pada Jumat, tanggal 6 Januari 2023 di kediaman Liska..

Akad nikah sendiri berjalan dengan lancar, dan diucapkan tanpa kendala oleh Hiroki.

BACA JUGA:Orang Tua Hiroki, Pemuda Jepang Sampai Rela Ikut ke Lebong, Hadiri Pernikahan

Berdasarkan penuturan dari Liza, keluarga dari mempelai perempuan, kisah cinta kedua sejoli tersebut sudah berjalan selama 1 tahun lebih sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikat janji suci pernikahan. 

Keduanya merupakan rekan kerja saat sama-sama bekerja di Jepang sebelum akhirnya memutuskan untuk menjalin kisah asmara. 

"Kurang lebih satu tahun mereka pacaran, sebelum akhirnya melangkah ke pelaminan," jelasnya.

Lantaran sangat mencintai Liska dan sangat ingin menjalin rumah tangga dengan Liska, Hiroki yang tidak diketahui beragama apa itu, akhirnya belajar agama Islam sejak di Jepang.

Hingga akhirnya masuk agama Islam, menjadi mualaf dan melangsungkan pernikahannya dengan Liska secara Islam.

"Selain cinta ke adik kami, Hiroki juga sangat tertarik dan berminat untuk belajar Islam, sehingga ada nilai plus untuk dirinya," sambungnya.

Diakui Liza, pihak keluarga sangat bangga dengan pernikahan adiknya tersebut dan merupakan kebanggan sendiri, seorang anak petani bisa bekerja di luar negeri dan dipersunting oleh warga luar negeri juga.

BACA JUGA:Dari Meja Kerja Turun ke Hati, Menjadi Awal Kisah Cinta Pasangan Beda Negera Ini

"Kami tentu sangat bangga dan semoga ini menjadi pemacu semangat untuk pencari kerja dan pencari jodoh lainnya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: