Curhat ke Polisi, Masyarakat Minta Truk CPO Dilarang Melintas, Ternyata Ini Penyebabnya

Curhat ke Polisi, Masyarakat Minta Truk CPO Dilarang Melintas, Ternyata Ini Penyebabnya

Mendengarkan aspirasi masyarakat menjadi agenda dalam Jumat Curhat Polsek Padang Jaya.--

PADANG JAYA, radarutara.id- Polsek Padang Jaya bersama TNI melaksanakan giat cipta kondisi di Desa Padang Jaya, Jumat (30/12/2022). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek ini dikemas dengan giat Jumat Curhat, artinya Polri dan TNI mendengar pendapat atau diskusi bareng untuk membangun sebuah komunikasi terkait permasalahan yang menyebabkan gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Padang Jaya, Iptu Edi Purwanto mengatakan, dalam Jumat Curhat itu masyarakat yang diwakili oleh Pemdes telah menyampaikan beberapa permasalahan, diantaranya menyangkut dengan perusahaan.

Aspirasi yang berkembang, Kapolsek menjelaskan, warga meminta untuk difasilitasi dengan pihak perusahaan, agar  kendaraan CPO perusahaan yang kerap beriringan agar tidak melintas dari pukul 06.00 sampai pukul 08.00 WIN, sebab bertepatan dengan jam sekolah.

Mantan Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko itupun mengakui, bahwa aktifitas kendaraan yang melintas saat jam sekolah , karena sangat membahayakan pengendara. Dengan demikian, dirinya akan menyampaikan permasalahan ini dengan pihak perusahaan.

"Hari ini kita melaksanakan giat Jumat Curhat di Desa Padang Jaya, ada aspirasi dari masyarakat agar bisa melarang kendaraan CPO melintas saat jam sekolah," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa point yang ditekankan oleh masyarakat agar Polri dan TNI menciptakan situasi kamtibmas secara kondusif.

"Polri juga diminta utk meningkatkan patroli di tempat-tempat berkumpulnya anak Muda yg kerap dijadikan pesta Komix. Kemudian, diminta koordinasi dengan Sekolah terkait penggunaan HP serta himbauan pengendara sepeda motor tidak diperbolehkan pada anak sekolah yang belum memiliki SIM," terangnya.

Dikesempatan itu juga, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, bahwasanya selama ini turut menjadi bagian Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Padang Jaya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: