Hore! Sebuah Mobil Dirancang Sebagai Pesaing Wuling Air EV Segera Meluncur Tahun Depan, Harga Lebih Miring

Hore! Sebuah Mobil Dirancang Sebagai Pesaing Wuling Air EV Segera Meluncur Tahun Depan, Harga Lebih Miring

Hore! Sebuah Mobil Dirancang Sebagai Pesaing Wuling Air EV Segera Meluncur Tahun Depan, Harga Lebih Miring--

RADARUTARA.ID - Wuling Air Ev merupakan kendaraan yang digemari oleh orang yang akrab dengan teknologi terbaru serta ingin berkontribusi mengurangi polusi udara. Walaupun bukan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di dalam negri, namun telah menjadi salah satu kendaraan fenomenal di Indonesia. 

Salah satu pelopor elektrifikasi, produsen asal China DFSK akan meluncurkan kendaraan komersial dalam memasarkan mobil listrik perdananya yakni Gelora E tahun depan. Mini Ev merupakan salah satu model yang bakal meluncur dan akan mengisi pasar otomatif Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan sang rival utamanya Wuling Air EV. Selain Mini Ev, DFSK juga telah menyiapkan SUV listrik SF5. 

DFSK Mini Ev telah diperkenalkan dengan memajangnya di beberapa pameran otomotif di Indonesia dan versi produksinya akan segera hadir dan dirakit secara lokal di Cikande, Serang, Banten menurut Pemegang merek DFSK di Tanah Air, PT Sokonindo Automobile. Direktur Penjualan dan Pemasaran Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya menungkapkan saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR.

"Dalam 3 sampai 5 tahun ke depan, kami tidak akan meluncurkan kendaraan ICE (International Combustion Engine) lagi, tetapi 100% EV (Electric Vehicle) ujarnya. 

Mobil Mini EV dibanderol dengan harga Rp 200 jutaan dan diperkirakan akan menyandang status sebagai mobil listrik termurah. 

Mobil ini memiliki tiga varian baterai. Varian pertama adalah yang tertinggi dari mobil ini menggunakan baterai Lithium dengan kapasitas 16.8 kWh yang bisa menempuh hingga 220 km. Adapun baterai varian kedua berkapasitas 13.8 kWh yang bisa menempuh jarak 180 km. Baterai varian ketika menggunakan baterai berkapasitas 9.18 kWh dengan jarak tempuh hingga 120 km.

Tidak hanya itu, DFSK mini EV dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 34 kilo Watt dan torsi 100 Newton meter. Namun belum diketahui besar kapasitas baterainya. 

Interior mobil ini memiliki head unit touchscreen yang bisa digunakan untuk multimedia ataupun informasi kendaraan dan menggunakan layar LCD berukuran 7 inchi sebagai cluster meter. Dimensi DFSK Mini Ev sepanjang 2.999 m, lebar 1.495 mm dan tinggi sekitar 1.640 mm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: