7 Pertanyaan Konyol Tentang Manusia yang Menambah Wawasanmu

7 Pertanyaan Konyol Tentang Manusia yang Menambah Wawasanmu

7 Pertanyaan Konyol Tentang Manusia yang Menambah Wawasanmu--

RADARUTARA.ID - Sebagai seorang manusia yang dianugrahi pikiran oleh Sang Pencipta, sudah seharusnya kita memanfaatkan hal tersebut dengan terus belajar dan mengupgrade wawasan.

Sangat banyak manfaat yang didapatkan jika kita menjadi orang yang berwawasan luas, selain untuk studi hal itu juga penting untuk sebuah jenjang karir.

Kita bisa membaca buku pelajaran dan buku yang berpotensi untuk menambah wawasan kita, bisa juga dilakukan dengan mengikuti berbagai kegiatan untuk menambah pengalaman dan wawasan.

Tapi sadarkah kamu jika hal-hal sepele tentangmu justru bisa menambah wawasanmu. Dikutip dari sumber terpercaya, berikut kami sajikan 7 pertanyaan konyol tentang manusia yang menambah wawasanmu:

1. Mengapa perut menjadi keroncongan ketika lapar?

Sudah menjadi hal biasa jika kita merasa lapar maka akan terdengar suara keroncongan dari dalam perut, tapi tahukah kamu jika suara itu sebenarnya berasal dari usus. Saat kita makan, maka usus akan terisi makanan yang kemudian akan dicernanya.

Namun jika ususmu tidak terisi makanan maka akan terisi oleh gas, nah gerakan yang dilakukan usus untuk menekan gas tersebut lah yang menimbulkan suara keroncongan.

2. Mengapa kentut itu bau?

Bakteri yang ada dalam sistem pencernaan akan menghasilkan sulfur (belerang), jika makin banyak kandungan sulfur dalam makanan maka akan semakin bau pula kentutnya.

3. Mengapa pada pagi hari keseringan terjadi bau mulut?

Penyebab bau mulut adalah bakteri yang berada dalam mulut. Pada malam hari bakteri ini memiliki lebih banyak waktu untuk memperbanyak diri karena kita tidak makan, minum dan memproduksi air liur. Sedangkan pada siang hari, kita terus menerus makan, minum, menelan dan memproduksi air liur. 

4. Mengapa setelah memakai sepatu, kaki menjadi bau?

Saat memakai sepatu, kaki menjadi pengap dan panas sehingga memproduksi lebih banyak keringat. Keringat yang bercampur dengan bakteri yang ada di kulit kaki akan menyebabkan bau. Karena pada dasarnya keringat itu tidaklah bau, keringat akan menjadi bau jika bercampu dengan bakteri yang hidup di kulit.

5. Mengapa kita cegukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: