Jalan Jalasena Samudera TNI AL, Danlanal: Dorong Peningkatan Ekonomi

Jalan Jalasena Samudera TNI AL, Danlanal: Dorong Peningkatan Ekonomi

Danlanal Bengkulu saat meresmikan jalan pintas--

BENGKULU RADARUTARA.ID - Jalan Jalasena Samudera di Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, yang merupakan buah dari Karya Bhakti Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bersama masyarakat setempat diresmikan. Keberadaan jalan yang merupakan jalan pintas tersebut, diyakini dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS mengatakan, Karya Bhakti ini merupakan salah satu peran pihaknya dalam membantu dan mendukung pemerintah mewujudkan cita-cita pembangunan.

"Sehingga nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi, yang bermuara tumbuhnya kesejahteraan masyarakat," ungkap Nyoman.

Menurutnya, Karya Bhakti sendiri kegiatan pembangunan yang dilakukan ada dalam bentuk fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik berupa pengecoran jalan pintas sepanjang 500 meter, yang tujuannya untuk mempermudah jalur akses dan perekonomian masyarakat. Bagaimana tidak, kalau dulu masyarakat harus memutar sejauh 4 KM, sekarang cukup 500 meter.

"Kegiatan ini juga memantapkan kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat dalam rangka pembinaan potensi maritim, sebagaimana arahan Kepala Staf TNI AL serta bersinergi dengan seluruh masyarakat dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Sehingga kegiatan Karya Bakti Lanal Bengkulu ini bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Sementara Kaban Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Dr. Hj. Oslita mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Lanal Bengkulu, termasuk Pemkab Bengkulu Selatan.

"Hasil Karya Bakti Lanal Bengkulu ini kita harapkan bermanfaat bagi masyarakat. Kita pun minta peran serta masyarakat dalam menjaga, apa yang dihasilkan dari Karya Bhakti ini," harapnya.

Dibagian lain, Wabup Bengkulu Selatan, H. Rifa'i Tajuddin, S.Sos mengemukakan, mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih atas Karya Bhakti yang telah dilakukan Lanal Bengkulu.

"Alhamdulillah jalan pintas ini sudah selesai. Tentu sangat bermanfaat untuk memperlancar aksesibilitas masyarakat," demikian Rifa'i. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: