Dihadiri Pj Sekda Mukomuko, Pemdes Pauh Terenja Salurkan BLT DD Tahap IV

Dihadiri Pj Sekda Mukomuko, Pemdes Pauh Terenja Salurkan BLT DD Tahap IV

Penyaluran BLT DD di Pauh Terenja dihadiri langsung Pj Sekda Mukomuko.--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa (Pemdes) Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap IV yaitu untuk bulan Oktober, November dan Desember 2022.

Penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pauh Terenja, Senin (26/12) pagi. Hadir Penjabat (Pj) Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, CLA, Camat XIV Koto, Azwardi, S.Sos, M.Kes, Bhabinkamtibmas, BPD dan para tamu undangan lainnya. 

Kades Pauh Terenja, Rodi Hartono, SH menyampaikan, BLT DD tahap IV ini dibagikan untuk 91 orang warganya. Masing-masing keluarga menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu untuk tiga bulan atau per bulan sebesar Rp 300 ribu. Kades juga memastikan, uang BLT DD diserahkan penuh tanpa ada potongan sepeserpun.

"Kita serahkan penuh tanpa ada potongan sepeserpun. 7,Dan kami juga mohon maaf jika pembagian BLT DD tahap akhir sedikit terlambat," ujar Kades.

Kades juga mengimbau kepada seluruh warga penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan uang bantuan pemerintah tersebut dengan baik. Belanjakan uang itu untuk kebutuhan pokok, misalnya membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Dengan adanya uang bantuan pemerintah melalui program BLT DD, diharap Kades, tidak ada kata kelaparan atau kemiskinan di Desa Pauh Terenja. 

"Dan masyarakat juga harus ketahui, mungkin untuk tahun depan jumlah penerima BLT DD akan berkurang banyak. Sebab alokasi BLT DD dibatasi yaitu maksimalnya 25 persen. Dan penerimanya pun hanya bagi warga ekstrem. Misalnya warga difabel, lansia yang hidup sendirian, hingga warga yang memiliki penyakit kronis," ujarnya.

Sementara itu Pj Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, CLA menegaskan, pembagian BLT DD yang keempat sebesar Rp 900 ribu, diharap dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan hidup dan bukan untuk jalan-jalan atau beli handphon.  Dengan bantuan BLT DD, bagian dari wujud hadirnya pemerintah ditengah,-tengah masyarakat. 

"Bantuan ini patut kita sukuri, sehingga kegelisahan dan kegundahan masyarakat dapat diatasi dengan hadirnya pemerintah ditengah masyarakat. Dan tidak kalah pentingnya lagi, jangan belanjakan uang BLT DD ke Bengkulu atau ke Padang. Tapi belanjakan uang itu di Desa Pauh Terenja. Agar, warga yang tidak dapat bantuan juga bisa menikmati perputaran uang BLT DD," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: