Mantan Kapolsek Ketahun Dimutasi jadi Kapolres Barru Sulsel

Mantan Kapolsek Ketahun Dimutasi jadi Kapolres Barru Sulsel

AKBP Dodik Susianto, SIK dimutasi menjadi Kapolres Barru, Sulawesi Selatan--

RADARUTARA.ID - Mutasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga merombak perwira pimpinan Polres Barru, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (24/12/2022). mantan Kapolsek Ketahun, juga mendapat amanah baru dari Kapolri untuk memimpin Polres di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dia adalah AKBP Dodik Susianto, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TK 1 Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri di Semarang mendapat promosi jabatan untuk menjadi Kapolres Barru, menggantikan AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK yang dimutasi ke Polda Jabar sebagai Kabag Binkar RO SDM.

Diketahui, AKBP Dodik Susianto sudah banyak menduduki jabatan dalam institusi Polri dan sebagian besar dijalaninya dalam lingkup Polda Sulsel. Namun demikian, Dodik sendiri pernah menjadi Kapolsek Ketahun pada tahun 2007 hingga tahun 2009.

Setelah itu, Dodik menjalani pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan setelah lulus diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Bantaeng, Sulsel selama kurang lebih 3 tahun. Selepas itu, Ia dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Wajo yang masih dalam naungan Polda Sulsel.

Lelaki yang menikah dengan salah satu putri asal Kabupaten Bengkulu utara ini juga pernah menduduki jabatan sebagai Kabag Ops di Polres Pelabuhan, Sulsel hingga akhirnya diangkat menjadi Kapolsek Biringkanaya dan Kapolsek Panakukang, Polrestabes Makassar.

Bahkan, Dodik menorehkan prestasi dengan melakukan penangkapan ratusan pelaku tindak kriminal hanya dalam waktu sebelas bulan. Hingga akhirnya diangkat menjadi Wakapolres Bone, Polda Sulsel.

Setelah itu, AKBP Dodik melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) di Lembang selama kurang lebih 7 bulan. Usai menuntaskan pendidikannya, Dodik menduduki jabatan sebagai Kasi Verifikasi Sistem Pengamanan Objek Vital Nasional di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Dihubungi RadarUtara.ID melalui sambungan telepon, Dodik membenarkan jika dirinya ditunjuk Kapolri untuk menduduki jabatan Kapolres Barru.

"Mohon doanya agar kami amanah mengemban tugas, bisa membantu dan bermanfaat untuk orang banyak," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: