Irjen Armed Wijaya jadi Kapolda Bengkulu dan Kapolda Kepri Berganti

Irjen Armed Wijaya jadi Kapolda Bengkulu dan Kapolda Kepri Berganti

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo--

RADARUTARA ID - Pucuk Pimpinan di Mapolda Bengkulu resmi berganti, hal ini setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi pada Sabtu (24/12/2022). 

Melalui surat telegram rahasia (STR) Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022, Kapolda lama Bengkulu yang lama Irjen Agung Wicaksono dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu, karena sudah menjelang pensiun. Sementara itu jabatannya digantikan oleh Irjen Armed Wijaya yang sebelumnya bertugas di Kemenko Polhukam.

Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H. (lahir 22 Agustus 1966) adalah seorang perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemkopolhukam RI.

Selain itu, dalam Surat Telegram Nomor: ST/2776/XII/KEP./2022, juga terjadi pergantian pucuk pimpinan juga terjadi di Mapolresta Bengkulu, dimana jabatan Kapolresta sebelumnya yang diisi oleh AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo digantikan oleh AKBP Aris Sulistyono. 

BACA JUGA:Mantan Kapolsek Ketahun Dimutasi jadi Kapolres Barru Sulsel

AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo dimutasi oleh Kapolri untuk menduduki jabatan sebagai Wadirpolairud Polda Bengkulu.

Lalu ada juga Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno digantikan oleh AKBP Anuardi. AKBP Anuardi sebelumnya menjabat sebagai Kabagwarpers RO SDM Polda Jabar.

Tak hanya itu, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Aris Budiman juga dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. Jabatan Kapolda Kepri kemudian diisi oleh Brigjen Tabana Bangun, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kepri.

Sementara, Kapuslabfor Bareskrim Polri Brigjen Agus Budiharta dimutasi sebagai Perwira Tinggi Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Untuk jabatan Kapuslabfor Bareskrim Polri kemudian diamanahkan kepada Kombes Haris Aksara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: