Ini Hasil Pertemuan Ir H Mian dan Kepala Desa se-Bengkulu Utara di Padang Jaya

Ini Hasil Pertemuan Ir H Mian dan Kepala Desa se-Bengkulu Utara di Padang Jaya

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Desa-desa transmigrasi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (24/12/2022) besok akan melaksanakan gotong royong serentak. Hal ini sesuai kesepakatan yang diambil oleh kepala desa dalam pertemuan bersama Bupati Bengkulu Utara di Kecamatan Padang Jaya.

Kesepakatan ini kemudian tertuang dalam surat Bupati Bengkulu Utara Nomor 338/7269/DISNAKERTRANS yang meminta desa-desa transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara menggelar gotong royong serentak. 

Adapun pelaksanaan gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Transmigrasi ke-72 Tahun 2022 di Kabupaten Bengkulu Utara, yang dilsakanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. 

Dalam surat yang ditandatangani Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian tersebut disampaikan, sasaran gotong royong sendiri yakni rumah ibadah, fasilitas umum, saluran air dan beberapa lokasi yang memang perlu untuk dibersihkan dan juga dirapikan.

"Gerakan gotong royong serentak ini diharapkan bisa dijalankan oleh semua stake holder yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara," imbaunya.

Bupati berharap, dengan kegiatan ini bisa menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, serta mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti DBD. Yang memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir ini. 

"Intinya semua pihak bisa bergerak, demi membuat lingkungan lebih bersih kembali," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: