Robin Hood Salurkan Bantuan ATENSI Senilai Rp 301,1 Juta

Robin Hood Salurkan Bantuan ATENSI Senilai Rp 301,1 Juta

Sentra Dharma Guna Bengkulu saat menyalurkan bantuan ATENSI--

BENGKULU RU.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), dengan total nilai Rp 301,1 juta di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Dimana penyaluran bantuan ATENSI langsung dilakukan Perwakilan Sentra Dharma Guna Bengkulu, Robin Hood, Jum'at (23/12).

Menurutnya, bantuan ATENSI dengan total nilai tersebut, disalurkan dalam bentuk tiga unit motor roda tiga, 40 paket sembako untuk Lanjut Usia (Lansia), tujuh unit alat bantu aksesibilitas, dan tiga paket sembako kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang merupakan hasil dari respon kasus.

"Total bantuan secara keseluruhan disalurkan ke Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan yang memang merupakan wilayah kerja kita selaku Sentra Dharma Guna Bengkulu. Sebelumnya kita juga telah menyalurkan bantuan ATENSI kepada masyarakat di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional (HDI)," ungkap Robin.

Sementara itu, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengapresiasi bantuan yang telah disalurkan Kemensos RI melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu.

"Tentu ini salah satu wujud sinergi yang kita lakukan, yang berkaitan dengan program dalam penanganan PPKS khususnya di Muratara," demikian Bupati. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: