KBN Nasional, Danrem 041/Gamas: Bangun Jati Diri, Karakter dan Integritas

KBN Nasional, Danrem 041/Gamas: Bangun Jati Diri, Karakter dan Integritas

Danrem 041/Gamas saat menghadiri penutupan KBN Nasional--

BENGKULU RU.ID - Kemah Bela Negara (KBN) nasional tahun 2022 sekaligus Adat Bhineka Tunggal Ika yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu, Kamis (22/12) resmi ditutup. Momentum tersebut diyakini dapat menjadi wadah dalam membangun jati diri, karakter dan integritas anak bangsa yang sejatinya termasuk generasi penerus.

Komandan Korem 041/Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI. Dr. A Budi Handoyo, M.Tr(Han) mengatakan, generasi muda yang tergabung sebagai peserta Pramuka untuk mengikuti KBN nasional ini, merupakan putra dan putri terpilih yang mewakili provinsinya masing-masing. Selama KBN, berbagai materi dan pengetahuan pasti diperoleh.

"Namun yang terpenting materi dan pengetahuan tersebut salah satu tujuannya untuk membangun jati diri, karakter dan integritas. Sehingga kitapun berharap para anak bangsa yang selama beberapa hari telah mengikuti KBN, kedepannya memiliki jati diri yang baik, berkarakter dan juga berintegritas," ungkap Budi Handoyo.

Menurutnya, jati diri, karakter dan integritas yang dimaksud merupakan modal dasar dalam mengantisipasi kondisi terburuh, yang merupakan pengaruh dari luar.

"Makanya ketiga poin itu sangat menentukan dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas, serta berwawasan kebangsaan," demikian Jenderal Bintang Satu ini.

Dalam KBN sendiri, Korem 041/Gamas turut ambil bagian dan mendukung kegiatan tersebut. Bahkan Danrem 041/Gamas turut memberikan beberapa materi dan pengetahuan kepada para peserta KBN.

Saat upacara penutupan, dipimpin langsung Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan dihadiri Menteri PP & PA RI, serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: