Peringati Hari Ibu, GOW Bengkulu Utara Gelar Penyuluhan Desa Binaan

Peringati Hari Ibu, GOW Bengkulu Utara Gelar Penyuluhan Desa Binaan

Penyuluhan GOW BU di desa binaan Batu Roto berjalan dengan lancar.--

HULU PALIK RU.ID-  Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-94 ditahun 2022, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar penyuluhan desa binaan. Kegiatan diadakan di Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik dan dihadiri oleh ibu-ibu anggota organisasi wanita di tingkat desa. 

Adapun materi dalam kegiatan penyuluhan tersebut yakni mensosialisasikan Sahabat Perempuan dan Anak ( SAPA )129, yang tujuannya untuk mempermudah akses bagi korban atau pelapor dalam melakukan pengaduan kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, serta pendataan kasusnya melalui  Call center SAPA 129 dan Nomor WhatsApp 08111-129-129.

Selanjutnya materi terkait pencegahan stunting, materi tentang prilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ), serta materi tentang  Pemberdayaan perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga.

Kegiatan penyuluhan sendiri dibuka langsung oleh Camat Hulu Palik, Sahmad, S.Sos, yang berharap semua materi penyuluhan bisa diserap oleh peserta dan secara bertahap agar diimplementasikan dalam kehidupan.

"Semoga kegiatan penyuluhan ini bisa dimaknai dengan baik oleh peserta dan bersama-sama kita dukung program kerja dari GOW BU," jelas Camat.

Sementara itu, Ketua GOW BU, Ny Meita Elita Arie Septia Adinata melalui Ketua Bidang Pendidikan GOW BU, Ibu RR Sri Wulandari dalam sambutannya menyampaikan harapan agar semua perempuan terutama kaum ibu bisa terus berdaya, demi menuju Indonesia maju.

Karena mengingat saat ini, kaum perempuan atau ibu-ibu mempunyai tugas yang juga tak kalah penting di bidang pembangunan, mengingat peran serta dari belakang layar sangatlah penting.

"Semoga momen hari ibu ini bisa menjadi momentum bagi kita kaum perempuan agar menjadi lebih kuat dan berdaya," ungkapnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: