Sektor Wisata di Air Lelangi Butuh Peningkatan Jalan

Sektor Wisata di Air Lelangi Butuh Peningkatan Jalan

Air terjun di Desa Air Lelangi--

ULOK KUPAI, RU.ID - Dukungan penuh diharapkan oleh Pemdes Air Lelangi, Kecamatan Ulok Kupai terhadap pengembangan potensi wisata di wilayah desanya. Kades Air Lelangi, Badrun Jaelani, mengatakan, bahwa desanya memiliki potensi di sektor wisata berupa Air Terjun. Kades berencana, potensi sektor wisata Air Terjun di desanya, ini dapat dikembangkan dan bisa menjadi motor pertumbuhan ekonomi pedesaan. 

Namun menurut Kades, untuk mendorong pengembangan sektor wisata di desanya, ini dibutuhkan perhatian serta dukungan penuh dari jajaran terkait di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara. 

"Di awal dulu, kita dari desa sudah berusaha membuka akses jalan menuju lokasi wisata. Harapan kami di tahun, ini jalan menuju lokasi wisata yang sudah dibuat oleh desa bisa ditingkatkan ke pengerasan atau aspal Lapen. Karena kendala yang kita alami untuk mendorong pengembangan wisata saat, ini adalah akses jalan menuju lokasi wisata," ungkap Kades.

Kades optimis, apa bila akses jalan menuju lokasi wisata dapat ditingkat. Maka minat kunjungan wisatawan ke lokasi wisata Air Terjun yang dimiliki desanya dapat meningkat. Karena selama, ini kata Kades, hanya akses jalan, itu lah yang menjadi kendala serius bagi desa dalam mendorong pengembangan sektor wisata di desanya. 

"Kita ingin dongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat desa lewat sektor wisata. Sehingga kami bertekad untuk mengolah dan menjadikan potensi wisata di desa kami, ini lebih layak," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: