Korem 041/Gamas Ajak Kombang Bangun Bangsa

Korem 041/Gamas Ajak Kombang Bangun Bangsa

Komsos dengan Kombang yang digelar Korem 041/Gamas--

BENGKULU RU.ID - Seluruh Komponen Bangsa (Kombang) diajak berperan untuk membangun bangsa, tentunya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini disampaikan Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI. Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr(Han) dalam Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kombang, Jum'at (16/12).

"Kita baru saja memperingati Hari Juang TNI AD, dengan mengangkat tema TNI AD dihati rakyat. Hari ini kita melaksanakan pembinaan, berupa Komsos dengan Kombang. Ini tidak lepas dari tugas komando kewilayahan, atau satuan teritorial untuk terus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. Sehingga terpelihara kemanunggalan TNI AD dengan rakyat," ungkap Budi Handoyo.

Menurutnya, kegiatan ini juga tidak lepas dari komando atas, yang dalam pelaksanaannya tertata, hingga penyelesaian tertib administrasi dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Karena sebagai prajurit TNI AD, kita memiliki tugas untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan. Tentunya dengan memedomani tahap-tahapan yang ditentukan," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kegiatan yang melibatkan prajurit TNI dan 70 komunitas dari berbagai latarbelakang, target dari kegiatan ini dapat tercapai.

Apalagi sekarang ini keterbukaan dan kesadaran semua Kombang ataupun elemen masyarakat memiliki peranan penting dalam membangun bangsa, yang tentunya dalam bingkai NKRI.

"Komunitas-komunitas seperi ini juga merupakan bagian dari generasi penerus bangsa, sehingga sangat perlu membangun jati diri yang berkarakter dan berintegeritas. Baik itu melalui penguatan bela negara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air,  semangat nasionalisme serta menanamkan nilai-nilai luhur pancasila," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara TNI AD dengan segenap Kombang.

"Sehingga terwujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara pada aspek darat. Saya berharap, kegiatan ini mewujudkan pemahaman peran Kombang," demikian Danrem. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: