30 Tim Paskibra Adu Keterampilan, 70 Peserta Lomba Foto dan Video

30 Tim Paskibra Adu Keterampilan, 70 Peserta Lomba Foto dan Video

Tampak tim paskibra saat bersiap bertanding--

ARGA MAKMUR RU.ID - Sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, Pemkab Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Bengkulu Utara melaksanakan lomba kreasi pasukan 8 pengibar bendera dan lomba kreasi video dan foto kemolekan Bengkulu Utara, yang diikuti dari tingkat SMP dan juga SMA sederajat se-Provinsi Bengkulu. 

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap pun membuka secara langsung kegiatan lomba pada Kamis (15/12/2022) dan berharap semua peserta bisa menampilkan kemampuan yang maksimal, serta didasari dengan semangat berjuang.

"Kalah menang itu hal biasa, namun yang jelas usaha dan sportifitas menjadi hal terpenting dalam ajang lomba ini," ungkapnya.


Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat membuka lomba kreasi pasukan 8 paskibra, lomba foto dan video Kemolekan Kabupaten Bengkulu Utara--

Pelaksanaan lomba sendiri akan berlangsung selama 2 hari, yakni tangga 15 dan 16 Desember 2022. Dan diikuti oleh 30 peserta dari semua sekolah di Provinsi Bengkulu, yakni 11 peserta tingkat SMP dan 19 peserta tingkat SMA/SMK sederajat. 

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten BU, Peltu Partono menerangkan setidaknya ada 12 poin penilaian yang akan dilakukan terhadap para peserta. Yakni Seragam, Formasi, tempo, Ketepatan Waktu, Pelipatan bendera, Komandan Kelompok, Pembawa Baki, tigas pasukan Tiang, Bentangan bendera, kesesuaian lagu dengan bendera.

"Sejauh ini dari 13 peserta yang tampil, sudah cukup lumayan, apalagi untuk yang baru pertama kali tampil dalam event seperti ini," jelasnya. 


Tampak salah satu peserta saat unjuk kebolehan mengibarkan bendera--

Sementara untuk juri dalam ajang ini juga melibatkan semua jajaran PPI dari tingkat Provinsi Bengkulu, Kabupaten Benteng dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Dikatakan Partono, dalam kegiatan ini ada 30 tim yang bertandin untuk memperebutkan piala Bupati Cup dan 78 peserta lomba foto dan video keindahan alam Bengkulu Utara yang semua pemenangnya akan diumumkan pada Jumat (16/12/2022). (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: