Explore Wisata, Pemkab dan Kejari Bengkulu Utara Gelar Tanjung Sari Adventure

Explore Wisata, Pemkab dan Kejari Bengkulu Utara Gelar Tanjung Sari Adventure

Tanjung Sari Adventure 2022--

ARGA MAKMUR, RU.ID - Untuk mengenalkan Desa Tanjung Sari dengan potensi wisatanya berupa air terjun palubok tinggi, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara menggelar One Day Adventure bertajuk Tanjung Sari Adventure.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (18/12/2022) ini sudah mencapai 90 persen.

"Event ini menjadi kegiatan untuk mengenalkan kepariwisataan Bengkulu Utara. Apalagi potensi wisata di daerah kita, sangat tidak kalah dengan daerah lain. Maka dengan event-event ini, diharapkan menjadi pencetus agar event-event seperti ini dilaksanakan oleh para pegiat adventure di daerah kita," ungkapnya.

Selain dapat menikmati suasana alam yang luar biasa bagus, Hendri juga memastikan peserta tidak akan kecewa dengan hadiah-hadiah yang telah disiapkan panitia.

"Desa Wisata Tanjung Sari merupakan salah satu destinasi unggulan yang nilai kewisataannya sudah baik. Ada peran UMKM, pemuda dan pengelola wisata. Sehingga manfaat lokasi wisata ini dapat mencakup banyak hal," terangnya.

Sementara, Bagas GAC, salah satu panitia pendaftaran memastikan, saat ini sudah sekitar 200 crosser memastikan ikut serta dalam kegiatan ini. Baik itu dari Kabupaten Bengkulu Utara maupun dari luar daerah.

"Sudah 200-an pendaftar yang konfirmasi untuk ikut adventure," ungkapnya.


Di lokasi air terjun palubok tinggi yang ada di Desa Tanjung Sari inilah digelar event adventure--

Rute yang akan dilalui para peserta menurut Bagas terbilang pendek lantaran hanya 20 kilometer. Meski demikian, Bagas menekankan bahwa event ini memang menjadi ajang promosi wisata dan pengobat rindu bagi para crosser yang sejak pandemi lalu sudah jarang ada event di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Walaupun rutenya pendek, tapi hadiah tidak kalah dengan yang rute panjang. Disamping itu, ini event promosi wisata, jadi nanti start dan finish di lokasi air tejun palubok tinggi. Dijamin peserta akan sangat menikmatinya. Sebab lokasi wisatanya memang bagus," demikian Bagas.

Pemkab Bengkulu Utara dan Kejaksaan sudah menyiapkan doorprize dua unit motor, mesin cuci, 2 sepeda dan 4 kompor gas dan hadiah lainnya. Tak hanya itu, di lokasi ini juga nantinya akan digelar bakti sosial peduli masyarakat dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: