Harimau Mulai Berkeliaran di Sekitar Rumah Warga Bengkulu Utara

Harimau Mulai Berkeliaran di Sekitar Rumah Warga Bengkulu Utara

Harimau Mulai Berkeliaran di Rumah Warga Bengkulu Utara--

GIRI MULYA, RU.ID - Jejak telapak kaki harimau Kembali ditemukan warga Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara. Senin (12/12/2022). Penemuan jejak telapak kaki harimau berukuran besar ini berada persis di belakang rumah warga yang tak jauh dari Kantor Desa Rena Jaya.

"Warga yang melihat langsung jejak tersebut saat pagi hari ketika akan berangkat ke kebun. Dugaannya jejak tersebut milik harimau yang berukuran besar," ungkap Riko, salah satu warga desa ini/

Riko mengatakan, memang kawasan Desa Rena Jaya itu berada di bukit barisan Sumatera yang merupakan habitat harimau. Selain itu, sebelumnya bukan jejak saja. Namun, seekor harimau dengan jelas menampakkan dirinya di perbatasan Lebong - Bengkulu Utara.

"Kalau dari video yang dikirim warga, mirip harimau sumatera," katanya kepada RadarUtara.ID.

Sementara Kepala Desa Rena Jaya, Ujang Arsan mengaku, dari video yang yang beredar, diperkirakan bukan jejak seekor harimau, namun begitu dirinya meminta warga tetap waspada, mengingat pada bulan februari lalu juga pernah terjadi, harimau muncul siang hari.

"Kami minta agar warga tetap hati-hati, harapannya jejak itu bukan milik harimau," pintanya.

BACA JUGA:Sepasang Kekasih Ini Menikah Setelah 27 Tahun Tunangan

Diketahui pada awal tahun 2022 lalu, ada penampakan Harimau Sumatera dan berkeliaran di perbatasan antara Kabupaten Lebong menuju Bengkulu Utara. Persisnya di kawasan hutan Bukit Resam, pada Selasa (22/2) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Menurut mitos yang ada di desa tersebut, munculnya harimau di permukiman merupakan 'Bumie Panes' tanda bahwa keadaan habitat harimau tengah panas di wilayah itu, sehingga harimau turun ke permukiman warga. *



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: