Edukasi Kemaritiman, Siswa TK Diajak Naik KAL RS dan PM

Edukasi Kemaritiman, Siswa TK Diajak Naik KAL RS dan PM

Lanal Bengkulu saat menerima kunjungan siswa TK Kartika II-17 dan Kartika II-44 BU--

BENGKULU RU.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Rabu (7/11) mendapat kunjungan dari siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika II-17 dan Kartika II-44 Bengkulu Utara. Dalam momen itu, sebanyak 57 siswa kedua TK beserta sembilan guru dan 46 wali murid diajak menaiki Kapal Angkatan Laut (KAL) Ratu Samban (RS) dan Pulau Mego (PM).

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Nyoman Gede Pradnyana AS melalui Perwira Pelaksana (Palaksa), Mayor Laut. Hadi Purwanto mengatakan, dalam momentum kunjungan para siswa TK tersebut, pihaknya mengenalkan tentang kemaritiman dan seragam yang dipakai prajurit TNI AL saat berada di atas KAL Ratu Samban dan Pulau Mego. 

"Kebetulan hari ini kedua KAL tengah bersandar di Pelabuhan Pulau Baai. Sehingga para siswa, walimurid dan guru TK kita ajak naik dan kenalkan secara langsung kondisi KAL Ratu Samban dan Pulau Mego. Seperti beberapa peralatan tempur serta fungsi-fungsi peralatan-peralatan yang ada di dalam KAL," ungkap Hadi.

Diharapkan, lanjut Hadi, dengan pengenalan tersebut bisa menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga terhadap keberadaan TNI AL, serta rasa cinta tanah air kepada para siswa sejak usia dini.

"Sejauh ini kunjungan para siswa, mulai dari tingkat TK hingga SMA, bahkan khalayak umum cukup sering," kata Hadi yang menyambut dan menerima langsung kunjungan siswa TK tersebut.

 

 

Menurutnya, kunjungan ini juga merupakan sebuah kebanggaan dan kegembiraan bagi pihaknya selaku personil TNI AL, khususnya yang bertugas di Lanal Bengkulu.

"Karena dengan kunjungan itu, pembinaan potensi maritim dapat berjalan dengan baik. Apalagi sama-sama kita ketahui jika nenek moyang terdahulu merupakan pelaut ulung dan patut dibanggakan," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, pada saat kunjungan juga pihaknya memberikan memotivasi kepada siswa TK untuk senantiasa menambah wawasan kemaritiman.

"Sehingga mereka dapat lebih mencintai dunia kemaritiman. Lebih dari itu diantara mereka nantinya mudah-mudahan ada yang bercita-cita ingin melindungi kedaulatan laut Indonesia melalui TNI AL," singkatnya.

Dalam kunjungan itu, Komandan KAL Ratu Samban, Lettu Laut (P). Dwi Krisdiyanto beserta seluruh Anak Buah Kapal (AKB) KAL Ratu samban dan Pulau Mego turut mendampingi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: