26 Mustahik di Bengkulu Selatan Mendapatkan Bantuan Rutilahu

26 Mustahik di Bengkulu Selatan Mendapatkan Bantuan Rutilahu

BAZNAS BS Saat Menyalurkan bantuan Rutilahu--

BENGKULU RU.ID - Sebanyak 26 mustahik di Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Dimana bantuan yang dikemas dalam program Bujian Dusun tersebut, disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Ketua BAZNAS Bengkulu Selatan, H. Hartawan, MH mengatakan, bantuan renovasi Rutilahu meliputi peningkatan kualitas hunian, berupa perbaikan pada beberapa bagian rumah mustahik yang tidak layak huni.

"Semata-mata untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi mustahik untuk memiliki tempat tinggal yang layak," ungkap Hartawan.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini tidak lepas dari sinergi positif yang terjalin dengan Pemkab Bengkulu Selatan, sehingga semakin banyak mustahik yang terbantu.

"Kita pastikan untuk senantiasa siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, demi mencapai tujuan bersama yakni menyejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan," tegasnya.

Ia menambahkan, beragam program yang digaungkan BAZNAS dapat berjalan dengan optimal, lantaran didukung para muzaki yang telah menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui BAZNAS BS.

"Kita juga terus berupaya menerapkan pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel, sesuai prinsip 3A yakni Aman Syari, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," kata Hartawan.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyampaikan, penyaluran bantuan ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang terus berupaya mengentaskan kemiskinan warganya, agar dapat bangkit secara ekonomi dan mencapai kesejahteraan.

"Program ini sangat bagus sekali dan memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat miskin," singkatnya. *

Sumber: