Usulkan Stadion Mini, Pemdes Tambak Rejo Serap Aspirasi dalam Musrenbangdes 2024

Usulkan Stadion Mini, Pemdes Tambak Rejo Serap Aspirasi dalam Musrenbangdes 2024

Pemdes Tambak Rejo menggelar musrenbangdes 2024--

PADANG JAYA RU.ID - Guna menyerap aspirasi warganya, Pemerintah Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, Selasa (6/12/2022).

Hadir dalam kegiatan musyawarah dengan masyarakat ini, Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP, Waka Polsek Padang Jaya, IPDA Sunarto berserta Babinkamtibmasnya, Sekdes Tambak Rejo, Ketua BPD, PKK serta tokoh masyarakat Desa Tambak Rejo.

Sekretaris Desa Tambak Rejo, Kuswanto menyampaikan ada 19 usulan yang disampaikan warga dan dituangkan dalam Musrenbang desa untuk tahun 2024.


Tampak warga menyampaikan usulan pembangunan--

Usulan tersebut kata Sekdes, terkait dengan pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat, pengadaan berbagai peralatan dan perlengkapan kegiatan kesenian, pendidikan dan kesehatan, infrastruktur dan program sosialisasi.

"Alhamdulillah di tahun ini Desa Tambak Rejo mendapatkan infrastruktur jalan hotmix dari APBD Bengkulu Utara," jelasnya.

Di kesempatan itu, pihaknya mewakili warga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang selalu memberi dukungan pembangunan di Desa Tambak Rejo.


Camat Padang Jaya, Maman Suherman saat membuka kegiatan--

Sementara Camat Padang Jaya, Maman Suherman saat membuka acara musyawarah, juga berharap desa Tambak Rejo bisa menjadi desa Mandiri dan sejahtera.

Beberapa poin yang perlu diperhatikan, ia menambahkan selain prioritas usulan yang digelar setiap tahun guna merumuskan perencanaan pembangunan, dirinya mengaku kepada pemerintah desa dan masyarakat agar bisa memaksimalkan bantuan yang telah dibangun oleh pemerintah.


Waka Polsek Padang Jaya, IPDA Sunarto saat menyampaikan arahan keamanan lingkungan--

Kemudian, Camat meminta untuk masyarakat desa tambak Rejo untuk taat pajak, artinya pajak yang dibayar oleh masyarakat melalui PBB nantinya dipergunakan pemerintah untuk membangun infrastruktur yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Desa Tambak Rejo akan dijadikan desa ODF, kemudian saya minta aktifkan kembali TPS3R diberdayakan melalui karang taruna, tujuannya agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: